Ajax Tundukkan Lyon 4-1

Ajax Amsterdam telah membuka dengan besar kesempatan untuk mereka lolos ke babak final Liga Europa. Ajax dapatkan hasil positif besar di pertemuan pertama babak semifinal usai tundukkan Lyon dengan skor 4-1.

Berhadapan dengan Lyon pada hari Kamis (4/5/2017) dinihari WIB, di Amsterdam ArenA, Ajax menangkan laga lewat 2 angka yang dicetak oleh Bertrand Traore dan juga 2 angka lain yang diciptakan oleh Kasper Dolberg dan Amin Younes. Lyon hanya dapat memberi balasan 1 kali lewat angka yang diciptakan oleh Mathieu Valbuena.

Hasil positif ini jadi sebuah modal yang amat luar biasa untuk Ajax menatap pertemuan kedua babak semifinal yang bakal berlangsung di kandang Lyon pada pekan berikutnya. Kebalikannya, Lyon perlu menangkan laga paling kecil dengan skor 3-0 untuk memutar balik posisi mereka.

Traore awali skor di menit 25. Tundukannya teruskan sepakan bebas dari Hakim Ziyech mengantarkan Ajax unggul dengan skor 1-0.

Ajax menambah besar keunggulan yang diraih jadi 2-0 dengan angka yang diciptakan oleh Dolberg di menit 34. Cetak angka ini diawali lewat penjaga gawang Lyon, Anthony Lopes yang tidak mampu membuang bola dengan baik. Bola sepakan Lopes ditanduk oleh Traore ke arah Dolberg yang tanpa penjagaan. Dolberg lekas berduel dengan Lopes dan berhasil memasukkan bola ke gawang Lyon.

4 menit babak kedua berlangsung, Younes antarkan Ajax unggul dengan skor 3-0. Younes lolos sendiri usai mendapat umpan Ziyech. Ia dengan santai membawa bola ke area penalti dan berhasil menjadi angka ketiga Ajax.

Lyon memotong jarak ketertinggalan jadi 1-3 di menit 66. Sepakan keras Valbuena lewat dalam area penalti tidak dapat diantisipasi oleh kiper Ajax, Andre Onana.

Namun, Ajax kembali memperjauh jarak skor ketika laga berjalan 71 menit. Traore melakukan sontekan umpan silang dari Ziyech untuk merubah skor jadi 4-1.

Susunan Pemain
Ajax: Onana; Tete, De Ligt, Sanchez, Riedewald; Ziyech, Klaassen, Schoene (van de Beek 71′); Traoré, Dolberg (neres 88′), Younes (Kluivert 79′)

Lyon: Lopes; Jallet (Rafael 69′), Nkoulou, Diakhaby, Morel; Tousart (Ghezzal 58′), Gonalons; Cornet (Lacazette 76′), Tolisso, Valbuena; Fekir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *