Alasan Vinicius Lebih Memilih Madrid Ketimbang Barcelona

vinicius junior

 

 

Vinicius Junior diisukan sempat mendapat tawaran besar dari Barcelona. Akan tetapi, ia malah memilih Real Madrid dengan alasan keunggulan proyek yang dimiliki Los Blancos.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Frederico Pena selaku agen yang bekerja sama dengan pemain muda itu, usai El Real dinyatakan resmi merekrut Vinicius Junior dengan nilai transfer sebesar 45 juta euro ataupun sekitar Rp 669 miliar.

Akan tetapi, pesepakbola yang menginjak 16 tahun itu baru diperbolehkan pindah ke Real Madrid saat umurnya sudah di 18 tahun tepatnya di Juli 2018 mendatang.

“Barcelona lebih dulu memberi penawaran dengan uang yang lebih banyak ketimbang Madrid, bahkan si pemain bakal memperoleh gaji yang lebih superior,” ujar Pena seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Namun, di akhirnya kami justru menjalin kerja sama dengan Madrid lantaran sang klien lebih mempertimbangkan proyek di kedua klub tersebut. Tak sedikit orang berpikir kalau ia berkiprah dengan Madrid karena uang, sayangnya mereka salah. Vinicius hanya fokus dengan segi olahraga dan posisi Real Madrid di dalam negosiasi itu memang lebih oke,” ungkapnya menambahkan.

Tak hanya itu, ada pula faktor lain yang membuat Vinicius Junior lebih memilih Madrid yakni terkait bursa transfer yang sudah dituntaskan oleh klub raksasa asal Spanyol itu.

“Varane, Ramos, Casemiro, (Marco) Asensio, Marcelo. Para pemain ini bergabung sebelum mereka menginjak 22 tahun dan lihatlah saat ini mereka menjadi pemain yang amat krusial di dalam tim inti Madrid. Sedangkan Barcelona cenderung mendatangkan pemain yang telah mengenal cara bermain tim, terkecuali dalam kasus Neymar, alahasil situasinya terbilang sulit sama halnya dalam kasusnya Arda (Turan),” kata Pena.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *