Ancelotti Siap Tinggalkan Munchen Pada Januari 2018

Carlo Ancelotti diklaim siap meninggalkan Bayern Munchen pada Januari 2018, ungkapan ini tak lepas dari ketertarikan klub besar Tiongkok terhadap jasa sang pelatih. Menanggapi hal ini, Mario Basler membenarkan situasi yang mungkin saja terjadi.

Sosok Ancelotti sendiri sempat dipertanyakan, sang pelatih dianggap tak terlalu hebat jika dibandingkan Josep Guardiola yang hijrah ke Manchester City. Namun tanpa ragu, Ancelotti menjawab semua keraguan tersebut. Di musim pertamanya, dia sukses membawa Die Roten mempertahankan Bundesliga dan DFL Supercup.

Masuk dimusim keduanya, posisi Ancelotti mulai goyang karena beredar rumor bahwa pihak klub tidak senang dengan kekalahan Munchen atas Hoffenheim dua gol tanpa balas di Bundesliga Jerman akhir pekan kemarin. Menjadi lebih panas ketika Mario Basler yang merupakan eks pemain Munchen mengatakan jika Ancelotti siap meninggalkan Allianz Arena karena sudah menyetujui melatih salah satu klub Tiongkok.

“Saya telah mendapat kabar dari orang terdekat bahwa Ancelotti sudah menandatangi kontrak dengan klub Tiongkok. Setahu saya, dia bisa meninggalkan klub paling cepat Januari, karena bulan itu adalah bulan dimana liga Tiongkok dimulai,” buka Basler.

“Saya pun tidak membenarkan 100 persen kabar tersebut, namun sumber terdekat saya adalah orang yang bisa dipercaya. Saya tak bisa mengatakan sesuatu yang negatif tentang sumber saya, yang saya percaya sepenuhnya. Saya tak mengatakan itu benar, tapi ini adalah kabar yang disampaikan oleh nya langsung kepada saya.” tutupnya.

Meski mendapat kekalahan, namun Munchen tetaplah Munchen yang memiliki nama besar di Jerman dan ada sebutan jika Bundesliga Jerman adalah liganya Munchen karena sampai hari ini belum ada klub yang mampu mengakhiri dominasi mereka dalam raihan gelar maupun catatan sejarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *