Ander Herrera Pemain Terbaik Manchester United Musim 2016/2017

ander herrera

 

Ander Herrera meraih penghargaan pemain terbaik Manchester United di musim 2016/2017. Penghargaan ini merupakan yang pertama kalinya untuk gelandang asal Spanyol itu usai 3 tahun berkiprah dengan The Red Devils.

Dalam penghargaan ini, Herrera mampu memenangi persaingan dengan Antonio Valencia serta Zlatan Ibrahimovic yang masing-masing di posisi kedua dan ketiga dalam nominasi pemain terbaik ‘Setan Merah’.

Pemain terbaik Man Utd musim 2016/2017 ini dinobatkan ke Herrera usai memperoleh voting dengan hasil terbanyak, bahkan ia meungguli 242 suara dari kedua rekannya di peringkat 2 dan 3.

Sepanjang musim ini, Herrera memang dipercaya oleh pelatih Jose Mourinho untuk mengisi barisan central Man Utd. Pemain tengah yang kini menginjak 27 tahun itu sudah memainkan total 39 penampilan di seluruh turnamen dengan berkontribusi sebanyak 2 gol dan 11 assist.

“Hal yang amat istimewa untuk saya dapat meraih penghargaan ini lantaran disaat Anda melirik daftar pemenang, Anda sadar betul betapa krusialny penghargaan ini. Dan saya baru saja menghentikan torehan David!” kata Herrera seperti yang dilansir dari situs resmi klub.

Sebelumnya, pemain terbaik Man Utd memang selalu diraih oleh David de Gea di 3 musim terakhir. Apabila De Gea memenangi penghargaan ini lagi, alhasil ia bakal jadi pesepakbola yang meraih penghargaan ini sebanyak 4 kali.

“Dia (Herrera) pemain yang luar biasa, pemain tangguh, sosok teman yang baik. Namun, dia merupakan sosok pemain yang emosional, dia tampil dengan hatinya di atas lapangan. Dia memang pemain yang oke,” ujar De Gea terkait rekan setimnya itu.

Di samping itu, ada pula Valencia yang meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Man Utd pilihan para pemain MU. Sedangkan untuk penghargaan gol terbaik MU di musim ini berhasil diraih oleh Henrikh Mkhitaryan dengan tembakan kalajengkingnya yang berakhir gol ke sarang Sunderland di Desember 2016 kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *