Angel Gomes, Pemain Termuda Manchester United Di Premier League

angel gomes - manchester united

 

Angel Gomes tercatat sebagai pemain perdana di Premier League yang berumur 16 tahun. Pemain belia ini baru saja melakoni debutnya di Premier League bersama Manchester United di partai terakhir Liga Inggris 2016/2017.

The Red Devils berhasil menang 2-0 saat menyambut Crystal Palace di partai terakhir Premier League di musim ini. Dalam perduelan ini, pelatih Man Utd Jose Mourinho, sempat memainakn 12 pemain akademi, dengan 6 pemain yang diturunkan sebagai starter.

Berdasarkan yang dilansir dari salah satu media, Angel Gomes sekarang ini baru menginjak 16 tahun dengan 263 hari. Bahkan, Gomes disebut sebagai pesepakbola pertama di Premier League yang berkelahiran di milenium baru. Detailnya, ia lahir di tanggal 31 Agustus tahun 2000.

Untuk para fans ‘Setan Merah’ Angel Gomes bisa dibilang bukan lagi sosok yang baru. Pasalnya, ia merupakan sepupu dari eks pemain Man Utd asal Portugal, Luis Nani, dan juga menjadi kapten di Timnas Inggris U-17. Selain itu, ia bahkan pernah meraih penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik di akademi Man Utd.

“Ini sebuah mimpi yang jadi nyata. Masih menginjak usia yang amat belia, pencapaian-pencapaian seperti inilah yang Anda harapkan terjadi dalam hidup. Semua kerja keras yang telah saya lakukan saat menjalani pelatihan – inilah hasilnya,” kata Gomes kepada salah satu media.

Bermain sebagai sosok gelandang depan, Gomes pun mampu membuktikan diri lewat kontribusinya. Si pemain telah membukukan total 12 gol dari 19 penampilannya saat diturunkan sebagai starter di tim akademi Man Utd.

Tak hanya sosok Gomes, pertandingan terakhir MU di musim ini pun memberikan sebuah debut profesional buat Demetri Mitchell serta Josh Harrop, sedangkan Joel Pereira menjalani debutnya di Premier League usai sebelumnya sempat diturunkan dalam partai Piala FA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *