Anthony Martial: Suporter United Luar Biasa!

anthony-martial

Penyerang Manchester United, Anthony Martial masih belum bisa mengeluarkan potensi terbaiknya di bawah asuhan Jose Mourinho. Namun, para pendukung MU tetap memberinya dukungan penuh.

Martial tampil menjanjikan saat direkrut oleh The Red Devils pada musim 2015/16. Pemain berkebangsaan Prancis itu langsung mencetak gol dalam laga debutnya saat MU berhadapan dengan Liverpool pada 12 September 2015 dalam kemenangan 3 – 1.

Di musim perdananya itu, Martial berhasil membuktikan kalau MU tidak salah merekrutnya. Pemain yang didatangkan dari AS Monaco tersebut mengemas 17 gol dari 49 penampilan di seluruh ajang kompetisi kala MU masih ditangani oleh Louis van Gaal.

Kontribusi Martial di musim lalu pada prosesnya mengantarkan The Red Devils memenangkan Piala FA, namun tidak lama setelah itu, Van Gaal dipecat dari jabatannya.

Pasca kepergian Van Gaal, Martial tidak lagi ada di starting eleven MU apalagi di awal musim lalu MU juga merekrut Zlatan Ibrahimovic. Hasilnya, dia baru mencetak tiga gol di Premier League musim ini. Situasi tersebut tidak membuat suporter United mencemoohnya. Dia malah terus mendapatkan dukungan dari suporter agar bisa kembali ke performa terbaiknya.

“Suporter United benar-benar luar biasa. Ini benar-benar cara yang baik dari mereka untuk memberikan motivasi kepada saya, untuk melakukan yang lebih baik. Saya akan bekerja keras agar fans tidak kecewa,” kata Martial di situs resmi Manchester United.

“Saya menerima banyak pesan dari para suporter, dan saya selalu menyempatkan diri untuk membalas pesan-pesan dari mereka. Saya tidak sering berinteraksi di sosial media, namun saya mencoba untuk selalu merespon setiap kali menerima pesan,” sambungnya.

“Saat saya sedang berjalan-jalan keliling kota, saya sering mendengarkan hal-hal seperti ini: ‘maju terus!’ dan ‘saya berharap anda mencetak gol’. Sungguh ini sangat membuat saya termotivasi. Ini hal yang bagus untuk didengar dari suporter,” tutup Martial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *