Arsenal Akan Lepas Tujuh Pemainnya di Musim Mendatang

pelatih arsenal

Arsenal diberitakan akan segera melepas tujuh pemain mereka di musim yang akan datang. salah satunya adalah Shkodran Mustafi. Pelatih Arsenal yakni Unai Emery mengungkapkan hal tersebut demi tujuan untuk melakukan perubahan baru di tim inti The Gunners untuk tampil ganas di musim yang akan datang.

Unai Emery, pelatih Arsenal yang anyar setelah menggantikan Arsene Wenger yang mundur di musim panas lalu memaparkan keinginannya untuk merubah pasukannya dengan memasukkan beberapa pemain incarannya di musim baru nanti. Namun, mereka hanya mempunyai dana transfer sekitar 45 juta pound atau sekitar 833 miliar rupiah.

Pelatih dari Spanyol tersebut membicarakan hal ini dengan pihak klub dan diberitahu jika dia dapat menggunakan sebagian besar dana yang nanti didapat dari penjualan pemainnya. Emery kini siap melepas tak hanya satu pemain, namun beberapa pemain di tim intinya. Mantan palatih PSG tersebut merasa jika kualitas skuadnya kini begitu buruk dan butuh pergantian.

Salah satunya adalah Shkodran Mustafi, yang menjadi pemain dengan kritikan keras dari para penggemar klub setelah gagal tampil dalam laga kontra Crystal Palace di akhir minggu lalu. Pemain dari Jerman itu akan segera dilepas karena tidak berhasil tampil mengesankan para pemimpin The Gunners setelah dibeli senilai 35 juta pound atau sekitar 648 miliar rupiah dari Valencia di tahun 2016 yang lalu dan saat ini kembali merasakan musim sulit untuk karir.

Shkodran Mustafi

Pemain yang memiliki gaji tertinggi di klub yakni Mesut Ozil serta Henrikh Mkhitaryan disebut-sebut juga akan segera dilepas, alasannya adalah karena The Gunners ingin menekan pengeluaran untuk gaji mingguan para pemainnya.

Klub juga akan memberikan penawaran untuk dua pemain lain yakni Mohamed Elneny serta Carl Jenkinson yang bukan menjadi incaran utam Emery. Dua pemain ini tampil menjadi starter dalam laga buruk mereka dengan skor 3-2 kontra Palace. Sementara itu, Calum Chambers dan David Ospina juga terancam akan dilepas musim mendatang.

Chambers sudah menyudahi musim ini dengan tampil di Fulham, sementara itu Ospina menjadi pemain pinjaman ke klub Italia yakni Napoli. The Gunners sudah menekan gaji pemain jelang musim panas mendatang dengan melepas Aaron Ramsey, yang akan menjalin kerjasama dengan Juventus.

Pemain senior ternama yakni Petr Cech juga akan segera menyudahi karirnya di akhir musim ini. di sisi lain, ada Danny Welbeck yang diyakini akan meninggalkan klub setelah kontraknya usai.

Dengan empat laga yang akan mereka mainkan di Liga Inggris, tim The Gunners kini bertengger di posisi kelima klasemen liga, satu poin selisih dari Chelsea yang sudah berada di peringkat keempat setelah tampil seri dengan skor 2-2 kontra Burnley pada hari Selasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *