Arsenal Perlahan Bangkit Dari Awan Hitam

Arsene Wenger merasa adanya peningkatan luar biasa yang diperlihatkan Arsenal. Penutupan jeda internasional ini adalah langkah positif The Gunners untuk mendapatkan angin segar sebelum masuk kembali ke putaran Premier League Inggris.

Berdasarkan pengakuan sang pelatih, Wenger mengatakan jika anak asuhnya perlahan mulai bangkit dari awan hitam yang sebelumnya telah menimpa Arsenal dipentas liga lokal. Sebagai catatan jika Arsenal menutup akhir pekan dengan kemenangan 2-0 atas Brighton.

Setelah kekalahan telak 4-0 atas Liverpool di Anfield, Arsenal seakan mulai berpikir keras untuk segera bangkit dan Wenger menyadari adanya penekanan terhadap anak asuhnya untuk segera mengakhiri awan hitam tersebut.

Tercatat sampai hari ini, Wenger sudah menjalani karirnya di Arsenal selama 21 tahun. Dengan peningkatan level ini, Wenger yakin bisa memberikan sentuhan baru dalam permainan Arsenal.

“Saya akan bilang bahwa kami mencatat clean sheet, kami juga meraup angka penuh. Kami fokus dan terus sabar. Kami mengalami momen di mana kami bermain bagus, akan tetapi kami juga sadari terkadang kami kehilangan fokus,” buka Wenger.

“Kami mendapatkan apa yang kami harapkan sebelum jeda internasional. Jeda Internasional kami yang terakhir memberikan awan hitam, sekarang semuanya sedikit lebih cerah.”

12 Oktober 2017 adalah waktu dimana Arsenal baru akan kembali bermain diliga domestik dan LIga Eropa. Dan pertandingan yang akan dijalani pertama Arsenal adalah berhadapan dengan Watford dipentas ke delapan Premier League Inggris.

Untuk sementara ini, Arsenal berhasil kembali ke posisi semestinya. Meski berada diperingkat kelima klasemen sementara, namun Arsenal hanya tertinggal sedikit poin untuk bisa mengejar tim-tim empat besar macam Tottenham Hotspur, Chelsea, Manchester UNited dan Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *