Arsene Wenger Menyesal Tak Merekrut Michael Carrick

micahel carrick

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengakui ada banyak penyesalan dalam karier kepelatihannya. Salah satu penyesalannya yakni tak membeli Michael Carrick untuk tampil bersama The Gunners.

Pesepakbola asal Inggris itu awalnya dibeli Manchester United dari Tottenham Hotspur di 2006 silam. Carrick berandil dalam kesuksesan The Red Devils membukukan 5 gelar juara Premier League, Piala FA serta Liga Champions.

Carrick sendiri merupakan salah satu pemain Man Utd yang paling konsisten. Meskipun sudah memasuki usia 35 tahun, Carrick masih berperan penting dalam keberhasilan ‘Setan Merah’ memuncaki Liga Europa serta Piala Liga Inggris di musim ini.

Di sisi lain, Man utd baru saja menggelar pertandingan testimonial untuk Carrick sebagai bentuk penghargaan kesetiaannya di Old Trafford, yang mempertemukan tim MU angkatan 2008 melawan Michael Carrick all star. Dalam pertandingan yang dituntaskan dengan skor 2-2 itu, Carrick berhasil menciptakan satu gol.

Di kesempatan itu, Wenger selaku pelatih Arsenal pun mengaku mengagumi sosok Carrick.

“Saya bakal menanggapi secara personal kalau saya merupakan pengagum di sepanjang kariernya, kualitasnya sebagai seorang pemain. Salah satu penyesalan saya yakni tak pernah merekrutnya dalam tim lantaran saya kira dia merupakan salah satu pemain terbaik dalam sepakbola Inggris,” ujar Wenger seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Saya pun yakin kalau dirinya tak selalu memperoleh pembalasan maupun penghormatan, sebuah pengakuan yang layak ia peroleh. Namun saya merupakan pengagum Michael dan pastinya saya mengharapkan yang terbaik untuknya di masa mendatang.”

Di sepanjang kariernya bersama Manchester United, Carrick sudah melakoni total 450 lebih pertandingan di semua turnamen dengan membukukan total 23 gol serta 30 assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *