Asensio Kembali Cetak Gol Debut Bersama Real Madrid

Marco Asensio

Gelandang Real Madrid, Marco Asensio mencetak salah satu gol kemenangan Real Madrid di putaran pertama Piala Super Spanyol. Gol tersebut meneruskan catatan impresifnya sejak dipulangkan oleh Los Galacticos.

Asensio membuat gol ketiga Madrid ketika membungkam musuh bebuyutan mereka, Barcelona dengan skor 3 – 1 di Camp Nou, Senin (14 Agutus 2017) dinihari WIB tadi. Gol itu melanjutkan keunggulan El Real melalui bunuh diri Gerard Pique dan Cristiano Ronaldo yang sempat disamakan oleh eksekusi penalti Lionel Messi.

Dengan kemenangan ini, maka langkah Madrid merebut gelar Piala Super Spanyol semakin terbuka lebar karena putaran kedua akan diselenggarakan di kandang mereka, Santiago Bernabeu tengah pekan ini, Kamis (17 Agustus 2017) dinihari WIB.

Sementara itu, bagi Marco Asensio golnya ke gawang Marc-Andre Ter Stegen kali ini meneruskan catatan impresifnya yakni selalu mencetak gol dalam laga debutnya dalam suatu kompetisi bersama Real Madrid.

Sejak kembali memperkuat tim utama Real Madrid di awal musim 2016/2017, Asensio selalu bikin gol di enam kompetisi di mana dia melakoni laga perdana. Lima bersama klubnya dan satu bersama tim nasional Spanyol di Piala Eropa U-21 lalu.

Bersama El Real, Asensio mencetak gol pertama kali di Piala Super Eropa ketika menghadapi Sevilla, kemudian di La Liga ketika menghadapi Real Sociedad, kemudian ketika menghadapi Legia Warsawa di Liga Champions, Copa del Rey kontra Cultural Leonesa, dan terakhir ke gawang Barca di Piala Super Spanyol.

Ini seperti meneruskan performa impresifnya musim lalu. Walaupun hanya berstatus sebagai pemain pelapis, Asensio selalu tampil mengesankan dalam setiap pertandingan yang dijalaninya dengan torehan 10 gol dan empat assist dari 38 kali penampilan.

Kini, hanya tinggal satu kompetisi lagi yang belum bisa ditaklukkan oleh Marco Asensio, yakni Piala Dunia Antarklub. Musim lalu ketika El Real tampil sebagai kampium, Asensio sama sekali tidak dimainkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *