Bakayoko Ungkap Faktor Dirinya Memutuskan Merapat Ke Chelsea

Tiemoue Bakayoko sempat merasakan kekecewaan atas sikap AC Monaco terhadap dirinya. Oleh karnanya mengapa pada akhirnya dia membuat keputusan untuk angkat kaki dan merapat dengan skuat Chelsea.

Dengan uang tebusan sebesar 40.000.000 pound sterling Pesepak bola berumur 23 tahun tersebut merapat dengan The Blues pada jendela transfer 2017 (musim panas ini). dia bakal diikat dengan durasi kontrak selama 5 tahun dengan klub yang berkandang di Stamford Bridge itu.

Bakayoko mempunyai andil besar dalam menghantarkan AC Monaco mendapatkan title pemenang Ligue pertama pada musim lalu dan masuk menuju babak semi final Liga Champions.

Seiring dengan performa impresifnya di tingkat klub, yang menjadikan Bakayoko dipanggil oleh tim nasional Prancis. Di musim lalu dirinya mendapat karier pertama internasionalnya.

Bakayoko sebetulnya masih memiliki sisa kontrak 2 tahun lagi di AS Monaco sebelum hijrah menuju Chelsea. Akan tetapi dia membuat keputusan untuk angkat kaki dari Stade Louis II sebab tidak mendapatkan perlakuan yang baik sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dia mau memperoleh kepastian bahwasannya bakal menjadi elemen pada proyek masa mendatang AS Monaco. Akan tetapi usai cukup lama menantikan hal tersebut, dirinya tidak memperoleh kepastian tersebut. Dirinya pun pada akhirnya membuat keputusan untuk angkat kaki.

“Saya baru saja memperoleh title pemenang, saya melalui tahun yang amat bai usai 2 tahun yang memilukan. Saya mau AS Monaco berupaya tak membiarkan saya pergi. Predikat saya berubah usai menjalani karier pertama di tim nasioanal Prancis, akan tetapi saya mau mereka berusaha untuk meyakinkan saya, bahwasannya mereka memasukkan saya kedalam proyek mereka,” ujar Bakayoko.

“Saya mau angkat suara, untuk mengetahui bagaimana misi yang akan datang. Saya tidak merasakan itu diakhir musim. Saya juga mendapati cedera dengan memakan waktu yang cukup lama. Saya tidak mendapat panggilan telepon, saya lebih mengurus diri saya sendiri. Pada saaat saya menyaksikan semua itu, saya menilai ini merupakan saat yang tepat untuk pergi,” ungkapnya.

Bersama Chelsea Bakayoko selanjutnya menjalani karier pertamanya pada ajang kompetisi Premier League di Minggu lalu ketika bertanding melawam Tottenham Hotspur atas keungulan skor akhir 2-1. Dirinya masih belum dapat tampil main  saat laga kontra Burnley dipekan sebelumnya sebab masih mengalami cedera.

The Blues bakal akan tampil pada akhir Minggu ini bertanding melawan skuat Everton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *