Barcelona Bikin Osasuna Degradasi

Tidak hanya mempermalukan lawan lewat kemenangan mereka dengan skor akhir 7-1, Barcelona pun bikin Osasuna menjadi klub yang pertama yang alami degradasi pada musim ini. Los Rojillos juga kembali ke Segunda Division.

Osasuna menerima hasil negatif paling buruk mereka di musim ini ketika melangsungkan laga pada hari Kamis (27/4/2017) dinihari WIB di Camp Nou. Cuma Roberto Torres yang ciptakan angka untuk Osasuna dalam laga tersebut, sedangkan tuan rumah sudah 7 kali membobol gawang mereka. Pertandingan berakhir dengan skor akhir 7-1.

Hasil negatif ini semakin bikin Osasuna ber ada di urutan bawah klasemen. Bukan hanya itu saja, Osasuna sekarang perlu ucap selamat tinggal pada ajang La Liga Primera, atau degradasi.

Lewat 18 poin yang dimiliki dan masih ada 4 laga tersisa, Osasuna dilihat secara sistematis masih dapat imbangi poin Leganes (30) yang berada di urutan 17. Namun sekalipun Leganes terus tunduk di laga pada sisa musim ini, Osasuna masih tunduk secara head to head dengan mereka.

“Kami punya hal yang harus mereka capai untuk menang (di markas Barcelona). Kami sering alami ini sedari bulan Januari. Kami tak miliki poin dan keberuntungan. Lewat persoalan tersebut tidak mudah untuk kami merubah situasi,” ujar sang pelatih Petar Vasiljevic setelah laga.

Osasuna juga perlu terima kenyataan yang tidak mengenakkan kembali ke Segunda Division, cuma 1 tahun usai mereka raih promosi. Pada musim 2015/2016 mereka menangkan tiket promosi lewat jalan playoff, usai cuma dapat duduk di urutan 6 klasemen akhir.

Usai lewati 34 laga, Osasuna hanya raih 3 hasil positif, 9 kali tampil seri dan menerima 22 hasil negatif. Jarak angka mereka adalah -47 (35 banding 82).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *