Barcelona dan PSG Belum Tentukan Nasib Neymar

Barcelona akhirnya menentukan keputusan mereka terkait Neymar. Barca disebutkan akan terus berupaya mendapatkan pemain Brasil tersebut. Hal ini cukup mengejutkan namun juga menjadi berita yang menggembirakan bagi fans Barca.

Petinggi Barcelona yakni Josep Maria Bartomeu akan langsung memimpin proses perpindahan Neymar ke Camp Nou, dan juga akan melakukan tahap negosiasi dengan pemilik PSG, yakni Nasser Al-Khelaifi demi melaksanakan proses transfer yang lebih baik dan cepat.

Sampai saat ini, Barça masih memberikan usulan kesepakatan dengan pergantian pemain pada pihak Paris Saint-Germain. Namun, sepertinya Les Parisiens lebih suka jika diberikan uang. Ini juga membeberkan jika strategi transfer Catalan tersebut memang untuk mendapatkan Neymar.

Ney sebelumnya dikabarkan sangat ingin pindah dari PSG. Dirinya sudah lama memberikan tanda tidak nyaman bermain di klub kaya raya tersebut. Bahkan, dalam momen terbaiknya di Paris Saint-Germain, dia tetap sangat ingin kembali menjadi pemain Barcelona.

Pemain dari timnas Brasil tersebut disebutkan sudah bertemu dengan staf PSG dan membicarakan posisinya di tim. Disebutkan juga jika kedua pihak berada dalam suasana yang kurang nyaman.

Untuk sekarang, Neymar menyebutkan jika dirinya optimis ingin meninggalkan Paris. Namun, klub Ligue 1 itu belum dapat memberikan lampu hijau padanya. Direktur olahraga PSG, yakni Leonardo membeberkan terkait posisi klub pada pemain ini dan Ney dapat meninggalkan klub jika pihak Barcelona menyiapkan syarat dari mereka.

Senin waktu setempat kemarin, Neymar kembali melakuakn diskusi selama tiga jam bersama Leonardo. Dalam tahapa pembicaraan itu, Ney dan pihak klubnya mengungkapkan jika mereka sama-sama menginginkan jalan keluar yang tidak merugikan pihak manapun.

Pemain 27 tahun tersebut berangkat dari Sao Paulo menuju Paris dan sampai pada pukul 07.30, Senin pagi waktu setempat. Ia kemudian bersiap menjalani latihan sekitar pukul 9.00 pagi.

Ney sendiri mendapat sanksi indisipliner karena keterlambatan pemain tersebut bergabung untuk sesi latihan mereka. Walau begitu, sang pemain bersikeras jika dia sudah mengajukan cuti tambahan karena Ney bermain dalam acara turnamen tahunan Red Bull Neymar Jr.

Saat ini, suasana pemain dan klub memang semakin panas, itu juga yang membuat pemain yang pernah memperkuat Santos ini ingin segera hengkang dari klub Prancis ini. 

Di sisi lain, Paris Saint-Germain tengah bersiap menjalani tur pramusim mereka menuju Jerman dan akan melawan Dynamo Dresden pada Selasa (16/7). Dan jelas jika Neymar tidak ikut serta dalam tur pramusim tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *