Berikut Penjelasan Wenger Menurunkan 3 Bek Ini Kontra Stoke City

 

Manager pada skuat Arsenal, Arsene Wenger memberi penjelasan terkait keputusannya memilih 3 nama bek yang tidak dapat dimainkan untuk 3 posisi di baris belakang skuat Arsenal ketika bertanding kontra Stoke City.

Pada laga yang dilangsungkan di Bet365 Stadium tersebut, Wenger memang merubah komposisi baris belakang mereka. Walau tetap memakai 3 bek, tidak ada nama Rob Holding, Per Mertesacker sampai dengan Laurent Koscielny pada laga tersebut.

Bukannya menurunkan Rob Holding selaku bek tengah kanan, Wenger justru memilih untuk menurunkan Shkodran Mustafi, yang di Minggu pertama absen bertanding kontra Leicester City. Posisi 3 bek itu pun bakal diisi Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac dan Nacho Monreal. Keputusan tersebut mendapat banyak komentar, akan tetapi Wenger memberikan penjelasan.

“Pada Minggu sebelumnya kami telah kecolongan 3 gol  maka saya sedikit melakukan perubahan sebab Mustafi kembali dan Holding sedikit kehilangan rasa percaya dirinya,” ujar Wenger.

“Di pramusim, kami menjalaninya dengan baik. Ketika anda gagal di laga, anda kalah, namun kami tidak kalah kontra Stoke City cuma karena jeleknya metode bertahan kami terhadap bola. Ketika anda melihat jumlah kesempatan kami dan anda tidak menghasilkan gol, anda dapat selalu komplain terkait striker dan pertahanan,” Ucap Wenger.

“Kami telah kehilangan 1 laga, maka saya dapat memahami buruknya, namun secara keseluruhan saya percaya bahwasannya ada banyak hal baik dalam permainan. Kami membuat banyak kesempatan, kami memiliki dominan yang luar biasa, namun disayangkan kami kehilangan angka,” timpanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *