Biaya Transfer Yang Mahal Tak Jadi Beban Buat John Stones

 

Bek Manchester City, John Stones, direkrut dengan biaya transfer yang sangat mahal. Walaupun begitu, Stones mengakui kalau status transfernya itu tak menjadi beban untuknya.

Pesepakbola asal Inggris itu awalnya pindah dari Everton ke Manchester dengan biaya trasfer sebesar 47,5 juta pounds. Label harga Stones ini membuatnya jadi bek termahal kedua dengan David Luiz di urutan teratas usai direkrut oleh Paris St-Germain dari Chelsea, tepatnya di 4 tahun lalu.

Dengan biaya transfer sebesar itu, maka normal saja kalau publik berekspetasi besar terhadap si pemain. Di awalnya, penampilan Stones tampak tak begitu oke alhasil sempat disisihkan ke kursi cadangan. Namun di babak musim kedua, Stones akhirnya bisa bermain secara reguler di skuat utama Josep Guardiola.

“Saat ini uang di dalam sepakbola memang begitu menyeramkan dan aku tak pernah terpikirkan olehku bahwa aku akan hengkang dengan harga transfer sebesar itu, namun di akhirnya hal tersebut tidak bergantung dengan si pemain,” ujar pemain tengah berusia 24 tahun ini, yang dilansir dari salah satu media.

“Label transferku tak begitu menjadi beban buatku. Aku amat beruntung direkrut dengan biaya seperti itu — nyaris merasa tersanjung lantaran mereka menebus jasaku dengan harga yang superior, dan aku mau bermain sesuai hargaku,” lanjut Stones.

“Anda mesti berkonsentrasi dengan cuma melaksanakan apa yang diminta Pep serta stafnya dariku buat tim. Sepakbola sudah berevolusi dan Anda melihatku dengan tim bermain seperti yang mereka mau.”

Di sisi lain, Stones nantinya akan mengganti nomorpunggung 24 menjadi nomor 5, nomorpunggung tersebut kosong usai Pablo Zabaleta hengkang di akhir musim.

“Aku telah membahaskannya bersama Zaba sebelum mengganti nomorpunggung itu. Kukira ini merupakan hal yang tepat, bukanlah meminta izin darinya namun lebih tepatnya restu darinya. Kami bercanda mengenai dia meraih titel juara dengan mengenakan nomorpunggung tersebut, dan semoga saja aku pun akan begitu.” tutup Stones.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *