Bola Piala Dunia Yang Kembali Jadi Bahan Kritik

Bola Piala Dunia Yang Kembali Jadi Bahan Kritik

Piala Dunia 2018 Rusia nampaknya akan menjadi pargelaran sepakbola terbesar dan berbeda dari sebelumnya, diketahui bahwa Piala Dunia kali ini akan banyak menampilkan teknologi baru. Salah satunya adalah bola yang akan dipakai pada semua pertandingan Rusia 2018.

FIFA sebagai pihak penanggung jawab pargelaran Piala Dunia pun sudah memperkenalkan bola yang akan digunakan, namun siapa sangka jika perkenalan itu harus berakhir dengan banyak kritik, dimulai dari pemain dan juga 32 pelatih negara peserta.

Bola yang bernama lengkap Adidas Telstar 18 ini akan hadir di Piala Dunia Rusia. Bola itu pun sudah dipakai dalam beberapa pertandingan uji coba internasional dan semua pertandingan itu tetap melahirkan banyak kritik. Adapun pemain yang mengkritik kinerja bola tersebut adalah kiper andalan timnas Spanyol, David De Gea.

De Gea mengaku jika aliran bola Telstar 18 sering kali berubah arah ketika ditendang dari jarak jauh atau pun dekat. Jika merujuk pada komentar sang kiper, maka akan sangat menyulitkan mereka dalam membaca arah datangnya bola. Lantas De Gea berasumsi jika semua kiper akan sangat sulit mengantisipasi arah bola tersebut.

Akan tetapi, tetap saja jika bola tersebut adalah sebuah tantangan bagi para kiper untuk bisa menyesuaikan. Hal inilah yang coba diangkat oleh pelatih Spanyol, Julen Lopetegui yang mempertegas De Gea untuk segera beradaptasi.

“Sudah menjadi keputusan bulat, bola itu akan dipakai di Piala Dunia 2018, dan semua orang protes soal itu. Tetapi kami harus menerimanya. Kami hanya perlu menyesuaikan diri dengan bola itu dan mencoba melihat sisi positifnya.” cetus Julen Lopetegui.

Yang membuat hal ini semakin menarik ketika terungkap bukan hanya De Gea yang mengkritik bola tersebut, diketahui kiper andalan Jerman, Marc-Andre ter Stegen yang secara cepat merespon dengan mengakui ingin secepat mungkin beradaptasi dengan Bola Piala Dunia 2018 Rusia.

Bola Piala Dunia Rusia

“Tak ada pilihan bagi semua kiper, ini sebuah tantangan dan kami harus bisa melewatinya. Kami hanya perlu menyesuaikan apa yang akan kami pelajari nanti.” demikian tambahan Ter Stegen.

Piala Dunia 2018 di Rusia sendiri baru akan digelar pada tanggal 14 Juni hingga 15 Juli mendatang. Rusia yang bertindak sebagai tuan rumah akan menjadi tim pembuka pertandingan Piala Dunia, mereka dijadwalkan akan bermain melawan Arab Saudi pada tanggal 14 Juni pada pukul 22:00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *