Bonucci Jadi Alasan Juve Perpanjang Kontrak Chiellini

Jawara Italia, Juventus mengambil pelajaran banyak dari kasus penjualan Leonardo Bonucci yang hijrah ke AC Milan. Agar tidak terulang lagi pada pemain lain, Juve kini tinggal sedikit lagi mendapat kesepakatan pasti atas perpanjangan kontrak Giorgio Chiellini.

Direncakan kedua belah pihak akan menjalin perpanjangan kontrak kerja sama yang akan berakhir pada musim 2020 mendatang. Berdasarkan catatan yang ada, Terhitung Chiellini sudah mengabdi hampir delapan tahun di Turin.

Kini kontrak Chiellini akan berakhir pada musim 2018 dan bila benar kontrak baru terjadi, maka akan pertambahan perpanjangan kontrak dua tahun. Keputusan Juve memberikan perpanjangan kontrak pada Chiellini adalah atas dasar mereka untuk tetap mempertahankan ketangguhan lini belakang.

Juve sendiri begitu cemas ketika waktu berjalan, pasalnya mereka sudah ditinggalkan Leonardo Bonucci dan waktu akan menunjukan masa akhir dari Gianluigi Buffon dan Andrea Barzagli diperkirakan akan pensiun di akhir musim ini.

Dengan demikian, Juve tengah berupaya keras untuk mendapatkan momentum tepat agar semua ini berjalan baik. Salah satu langkah pertama mereka adalah mendatangkan beberapa pemain bertahan baru, satu yang nampak adalah Benedikt Howedes dan juga membeli Medhi Benatia secara permanen, namun keduanya belum menunjukkan penampilan konsisten.

Juve pun percaya kepada sosok Chiellini yang akan segera menunjukan komitmennya terhadap klub agar tidak meninggalkan Turin dengan status free agent. Ketika kepastian perpanjangan kontrak Chiellini terjadi, maka manajer Chelsea, Antonio Conte bakal gigit jari.

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya jika Conte memiliki ketertarikan besar kepada Chiellini untuk dibawah olehnya ke Chelsea dan menjadikan sang bek sebagai palang pintu terakhir dikompetisi Premier League Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *