Catatan 300 Kali Menangan Kandang Chelsea

Hasil oke yang diraih Chelsea ketika berhadapan dengan Middlesbrough menjadi sebuah catatan spesial untuk mereka. Sedangkan Middlesbrough lewat hasil negatif tersebut menghentikan laju mereka di ajang Premier League.

Chelsea sukses menangkan laga atas Middlesbrough dengan skor 3-0 pada hari Selasa (9/5/2017) dinihari WIB di Stamford Bridge. Diego Costa, Marcos Alonso, dan Nemanja Matic menjadi pemain yanc mencetak angka kemenangan untuk The Blues pada pertandingan tersebut di ajang Liga Primer Inggris.

Ini adalah hasil oke yang ke 300 bagi Chelsea lewat laga yagn berlangsung di markas pada ajang Premier League. Mereka mengejar Manchester United yang berhasil menang di kandang sampai 347 kali dan Arsenal dengan 306 kali kemenangan di markas.

Sedangkan di balik hal yang sudah Chelsea raih tersebut, ada duka yang menyelimuti Middlesbrough. Mereka alami degradasi ke Divisi Championship usai hanya punya 28 poin lewat 36 pertandingan.

Lewat sisa 2 pertandingan lagi, Middlesbrough takkan bisa mengejar 35 poin yang sekarang Swansea City miliki dengan berada di posisi satu garis di atas area degradasi.

Inilah data atas hasil oke Chelsea melawan Middlesbrough:

– Chelsea menjadi klub ketiga yang berhasil catatakan 300 kali menang di markas ajang Premier League, usai Manchester United (347) dan Arsenal (306).

– Middlesbrough alami degradasi dari Premier League 4 kali — tak ada tim yang lebih sering alami ini sedari hadirnya sebuah tim (seperti Crystal Palace, Norwich City, dan Sunderland).

– Diego Costa adalah pemain ketiga yang ciptakan 20 cetak angka lebih untuk Chelsea di ajang Premier League sampai 2 kali (Jimmy Floyd Hasselbaink pada 2000/2001 dan 2001/2002 dan Didier Drogba pada 2006/2007 dan 2009/2010).

– Costa pun ciptakan angka pertama di laga Premier League sampai 7 kali pada musim ini. Tak ada pemain yang ciptakan catatan tersebut lebih banyak dari dirinya.

– Middlesbrough tidak berhasil ciptakan angka dalam 11 pertandingan tandang di ajang Premier League pada musim ini, lebih sering dibanding tim Premier League manapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *