Cedera Danny Welbeck Paksa Arsenal Beli Pemain Baru

Danny Welbeck cedera lagi

Arsenal akhirnya harus mengeluarkan dana besar demi mendapatkan pemain anyar untuk mereka nantinya. Hal ini dikarenakan kondisi Danny Welbeck. Cedera berat yang Danny dapatkan dalam laga di musim ini akan memakan waktu lama untuk kembali memungkinkannya kembali bermain di tim intinya, padahal saat ini dia begitu dibutuhkan.

Danny Welbeck pada awalnya mendapat cedera berat ketika The Gunners melawan tim Sporting CP dalam ajang Liga Europa 12 November yang lalu. Kemudian berita Welbeck mendapat cedera patah tulang di bagian kakinya cukup berat sehigga akan pulih dalam waktu yang lama.

Tidak hanya itu, cedera itu juga akan membuat Welbeck melakukan dua kali operasi. Penyerang ini diyakini tidak akan dapat tampik untuk memperkuat The Gunners  padahal mereka kini tengah menjalani laga-laga sulit.

Selain itu, cedera tersebut dapat saja menjadi penutup karir sang pemain yang merupakan salah satu penyerang terbaik di klubnya tersebut. Disebutkan jika kontrak Danny di Emirates Stadium akan usai pada tahun 2019 yang akan datang.

Pelatih tim yakni Unai Emery mengungkapkan jika hal tersebut memberikan kesempatan untuk pemain lainnya yakni Eddie Nketiah. Di sisi lain, pihak klub juga sepertinya akan membuka peluang untuk mendapatkan pemain baru di awal tahun 2019 nanti. Welbeck saat ini sudah menegaskan jika ia begitu bersemangat bermain untuk klubnya tersebut, namun kini dia harus memperhatikan kesehatannya.

Danny Welbeck cedera

“Cedera tersebut jelas merupakan hambatan untuk setiap pemain sepakbola. Cederanya dapat menjadikan saya harus memikirkan hal untuk kepentingan tim. Saya belum bisa mengatakan jika nanti kami akan aktif di bursa transfer mendatang. Namun, kami masih menyimpan pemain apik yang mungkin akan dimaksimalkan, salah satunya Eddie Nketiah,” papar klub yakni Raul Sanllehi.

Akan tetapi, Raul masih akan mempertimbangkan semuanya bersama para petinggi lainnya. “Kami masih akan melihat perkembangan nantinya, karena ini masih November. Ini akan menjadi bulan untuk melakukan analias untuk semua pilihan dalam bursa transfer mendatang. Kami mungkin akan membeli pemain lain, namun bukan suatu keharusan.” Paparnya lagi.

Lebih lanjut, Arsenal akan menyusun kembali rencana baru, walau tidak banyak mengalami perubahan di musim ini. Raul mengatakan jika apa yang terjadi selama musim ini merupakan hal yang mereka senangi sampai saat ini. Hasil bersama sang pelatih juga dinilai mendapat peningkatan yang baik, walau belum dapat dikatakan pihak manajemen puas.

“Namun, jika ada peluang yang menguntungkan, jelas kami akan membicarakannya lebih lanjut. Salah satunya seperti mendapatkan pemain anyar. Namun, kalian lihat saja beberapa bulan mendatang. Cedera Danny Welbeck memang cukup mempengaruhi keputusan kami saat ini,” tutupnya kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *