Celtic yang Sukses Bikin Kabar Rodgers dengan Arsenal

Brendan Rodgers belum lama ini sukses antarkan Celtic menjadi juara di Liga Skotlandia tanpa cela. Salah satu akibatnya ialah Rodgers dihubungkan dengan Arsenal.

Celtic menjadi juara di ajang Liga Primer Skotlandia usai tundukkan Hearts dengan skor telak 5-0 pada akhir pekan. Hasil tersebut bikin Celtic sudah pasti akan jadi juara dengan total 86 poin lewat 30 pertandingan, atau hanya sisa 8 laga.

Untuk Celtic, hal tersebut adalah titel liga keenam dengan beruntun. bagi Rodgers, ini adalah trofi kedua pada kariernya sebagai pelatih, usai yang pertama juga bersama Celtic di Piala Liga Skotlandia bulan November kemarin.

Yang sudah Rodgers raih dalam melewati musim pertamanya bersama Celtic itu semakin cemerlang karena tercatat kalau dia tak pernah kalah di 37 pertandingan domestik — termasuk dengan 30 di antaranya pada ajang Liga Primer.

Nama pelatih yang berumur 44 tahun itu sekarang malah dikatakan akan kembali ke ajang Inggris yang telah membuat namanya sampai sekarang ini. Rodgers dihubungkan dengan Arsenal untuk jadi pengganti dari Arsene Wenger.

Sebelumnya Rodgers sempat memimpin Watford, Reading, Swansea City, dan Liverpool, juga ditanya soal rumor terkait dengan Arsenal tersebut dan apakah dia ada harapan untuk melatih kembali di ajang Premier League.

“Suatu hari nanti bisa sajak, namun saya masih dalam usia muda untuk menjadi seorang manajer,” imbuh Rodgers.

“Mungkin di sejumlah tahun kemarin saya sangat ambisius… Saya masih ambisius, namun bersama Celtic bikin saya bisa lakukan analisis yang panjang. Anda pun perlu saksikan apa yang Anda miliki. Suatu hari saya bakal berharap (ke Premier League lagi). Saya pun tidak menutup peluang ke lain negara. Namun sekarang ini konsentrasi saya hanya pada Celtic.

“Saya merasa senang berada di tempat ini, kehidupan di tempat ini, dan saya berharap selalu ciptakan sebuah klub dan meneruskan keberhasilan ini,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *