Cetak Angka Filipe Luis Antarkan Atletico Menang Atas Sociedad

Atletico Madrid sukses menangkan laga atas Real Sociedad dengan 1 angka tanpa dapat dibalas. Angka yang mengantarkan Los Colchoneros keluar sebagai pemenang diciptakan oleh pemain bek kirinya Filipe Luis.

Lewat laga pekan 30 yang berlangsung pada hari Rabu (5/4/2017) dinihari WIB, di Vicente Calderon, Atletico tampil full team sedari awal karena tujuan untuk menang yang dituntut untuk bisa finis di urutan 3 besar.

Kuasai sampai 51 persen dalam kontrol bola, Atletico tampil agresif dengan bikin 16 kali attempts, dengan 9 di antaranya tepat ke sasaran. Sedangkan Sociedad yang lebih sering lakukan pertahanan cuma lakukan 1 kali percobaan yang mengarah ke gawang.

Atletico baru raih peluang pertama ciptakan angka di menit 19 lewat Antoine Griezmann namun tendangan melengkungnya belum dapat mengarah ke gawang.

3 menit selanjutnya Griezmann miliki kesempatan lagi sekarang ini dengan tendangan jarak walau dapat ditahan oleh penjaga gawang Sociedad.

Akhirnya jalan keluar ditemukan pada menit 28 lewat angka yang diciptakan oleh Filipe Luis. Lewat sisi kiri Luis umpan 1-2 bersama Griezmann yang kemudian dengan Fernando Torres. Hanya tinggal duel dengan Geronimo Rulli, Luis memasukkan bola ke tiang jauh gawang Sociedad.

Pada menit 34 Torres tidak dapat memaksimalkan peluang oke yang diraih setelah mendapat umpan dari Yannick-Fereira Carrasco. Sayangnya tendangan Torres dari jarak dekat malah membentur tiang dan bola rebound tepat berada di kakinya. Namun tendangan kedua Torres malah menatap tiang.

1 menit injury time babak berlangsung, Carrasco raih kembali kesempatan setelah  melanjutkan umpan dari Griezmnann. Namun Rulli dapat menahannya.

Memasuki babak kedua, Atletico tetap unggul walau intensitas dalam menyerang tidak sama kencangnya seperti babak pertama. Cuma sejumlah peluang dapat diraih, salah satunya oleh Angel Correa di menit 81 namun sepakannya malah melambung.

Skor 1-0 tak berubah hingga pertandingan berakhir dan Atletico naik ke posisi ketiga klasemen dengan mengumpulkan 61 poin, unggul 3 poin dari Sevilla yang menempati urutan keempat. Sociedad di urutan 7 dengan mengumpulkan 49 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *