Chelsea era Mourinho Lebih Hebat Ketimbang Chelsea era Conte

Chelsea era Jose Mourinho Lebih Hebat Ketimbang Chelsea era Antonio Conte yang sekarang, mungkin hal ini akan sangat menarik diperbincangkan ketika Conte benar-benar meninggalkan Stamford Bridge. Namun hal ini tak bisa dihilangkan dalam pandangan Mourinho selaku mantan pelatih yang pernah membawa kesuksesan besar kepada Chelsea.

Dalam pandangan Mourinho, dirinya adalah sosok mantan pelatih Chelsea yang sukses menunjukan permainan ofensif dalam tiga tahun terakhir. Disini, The Special One mencoba membandingkan The Blues asuhannya dengan tim Conte dan Leicester City nya Claudio Ranieri.

Sepanjang perjalanan karirnya di London, Mourinho tercatat sukses membawa The Blues ke tangga juara Liga Primer Inggris 2014/15. Jejaknya diikuti oleh Ranieri semusim kemudian, lalu Conte yang membawa Laskar London juara lagi musim lalu.

Adapun apa yang tercatat sebelumnya tak pantas dibandingkan dengan catatan yang dihasilkan oleh Mourinho ketika menjabat sebagai menajer Chelsea.

“Mari bicara jujur dan objektif, menurut saya apa yang terjadi Dari tiga juara Liga Primer, Chelsea dengan Mourinho, Leicester dengan Ranieri, Chelsea dengan Conte, mana dari ketiga tim itu yang paling ofensif? Mana yang memainkan sepakbola lebih berkualitas? Tentu saja saya, namun mereka tidak pernah mengakuinya. Ini sangat aneh,” cetus Mourinho.

“Kami langsung memberikan pembuktian sejak hari pertama, segala aspek sepakbola yang dituntut dari sebuah tim. Kami memiliki sepakbola menyerang yang fantastis, kami tahu bagaimana cara mendominasi permainan dan kami juga baik dalam bertahan.” Mourinho mengakhiri.

Untuk menambah pertandingan dan mencoba memberikan data akurat untuk perbandingan, maka tim redaksi kami mempunyai data bahwa Chelsea 2014/15 mencetak 73 gol dan jumlah golnya kalah dari Manchester City yang mencetak 83 gol. Sementara ketika Chelsea juara pada musim 2016/17 kemarin, Conte turut membawa timnya melesakkan gol sebanyak 85 dalam putaran satu musim Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *