Chelsea Tundukkan Southampton 4-2, Diego Costa Cetak 2 Angka

Chelsea raih poin penuh saat berhadapan dengan Southampton dalam laga lanjutan Premier League. Tertolong oleh 2 angka yang diciptakan Diego Costa, The Blues menangkan laga atas tamunya tersebut dengan skor akhir 4-2.

Berhadapan dengan Southampton pada hari Rabu (26/4/2017) dinihari WIB, di Stamford Bridge, Chelsea turun dengan kekuatan mereka yang terbaik. Gary Cahill, yang menepi di pertandingan semifinal Piala FA pada akhir pekan kemarin, telah kembali pulih dari sakitnya dan turun menjadi starter. Sedangkan Cesc Fabregas menyokong Costa di bagian garis serangan dengan Eden Hazard.

Hazard mengantarkan Chelsea unggul dengan skor 1-0 dengan angka cepat yang ia ciptakan di menit ke 5. Tetapi, Southampton melakukan balasan lewat angka yang dicetak oleh bekas pemain Chelsea, Oriol Romeu, di menit 24. Angka yang dicetak Cahill pada injury time babak pertama pastikan Chelsea unggul dengan skor 2-1 ketika jeda.

Di paruh kedua, angka yang dicetak Costa pada menit 53 menambah besar keunggulan untuk Chelsea. Costa kembali cetak angka di menit 89 untuk merubah kedudukan jadi 4-1. Tetapi, Southampton dapat memperkecil jarak kekalahan mereka ketika masuk injury time lewat angka yang Ryan Bertrand cetak.

Lewat hasil positif ini, Chelsea catatkan 78 poin lewat 33 laga dan memperkuat tempatnya di urutan teratas klasemen. Mereka berhasil unggul 7 poin atas Tottenham Hotspur yang jadi peselisih paling dekat mereka walau Tottenham baru tampil 32 kali. Ada juga Southampton yang berada di urutan 9 dengan mengumpulkan 40 poin.

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses (Terry 86′), Kante, Matic, Alonso; Fabregas (Pedro 77′), Diego Costa, Hazard (Willian 90′)

Southampton: Forster, Cedric, Stephens, Yoshida, Bertrand, Romeu, Davis, Ward-Prowse (Long 82′), Tadic, Boufal (Redmond 68′), Gabbiadini (Rodriguez 86′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *