Chelsea VS BATE Borisov Tanpa Dua Pemain Andalan ini

Eden Hazard dan Jorginho absen di Chelsea

Chelsea VS BATE Borisov akan segera tampil dalam kompetisi Liga Eropa 2018-2019 yang rencananya dilaksanakan di Stadion Stamford Bridge, pada Jumat (25/10/2018), dini hari WIB. Walau dalam posisi aman, akan tetapi saat ini tuan rumah sedang khawatir.

Alasannya adalah pelatih Chelsea, Maurizio Sarri mengumumkan jika ada dua pemain andalan mereka tidak akan tampil dalam laga Chelsea VS BATE Borisov ini. Dua pemain andalan itu adalah Eden Hazard dan Jorginho. Kedua pemain ini mendapat masalah pada kesehatannya.

Hazard sendiri diketahui mendapat cedera setelah memperkuat tim kontra Manchester United pada Liga Inggris yang lalu. Kala itu, Hazard mendapat beberapa tabrakan keras dari tim lawan. Itu membuat pemain timnas Belgia ini diragukan tampil dalam beberapa laga mendatang.

“Dia tidak akan tampil bersama kami. Dia mendapat cedera di punggung untuk itu kami tak akan membawanya ke lapangan. Kami ingin dia menjalani pemeriksaan dan untuk tim akan bersiap pada Minggu (24/10) mendatang,” papar Maurizio Sarri.

Padahal, Hazard sendiri merupakan pemain yang cukup mengesankan Inggris selama musim ini. Sarri sendiri mengaku tidak ingin memperburuk cedera Hazard dan berharap pemain adalannya ini bugar kembali dalam kompetisi musim dingin kali ini.

Eden Hazard dan Jorginho cedera

Selain Eden Hazard, Sarri juga akan mengistirahatkan Jorginho, yang sebelumnya selalu tampil selama liga musim ini. Pemain ini sejatinya tak mendapat cedera apapun, namun Sarri tetap menunda memainkan pemain Italia itu karena dia selalu tampil dalam laga timnas Italia ataupun The Blues.

“Terdapat bahaya dalam hal fisik di laga melawan BATE. Saya ingin dua pemain kami ini beristirahat dan pulih dalam laga di akhir pekan ini. Jorginho sendiri harus istirahat karena jadwal laga Timnas Italia dan laga tim juga. Melawan BATE sendiri merupakan lawan yang sulit, kami harus melakukan yang terbaik,” papar Sarri.

Pelatih Chelsea ini diyakini akan membuat perubahan dalam tim intinya. Tim tampil dengan jadwal yang padat, dan yang paling serius adalah jika mereka akan melaksanakan laga di hari Minggu ini dengan pemain yang pastinya sudah kelelahan. “Itu sebabnya kami akan melakukan perubahan. Akan ada pemain yang menggantikan pemain yang kelelahan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Maurizio Sarri mengatakan jika terdapat beberapa pemain yang sebelumnya di cadangan akan menjadi bagian dari laga Chelsea VS BATE Borisov. “Mungkin akan ada lima atau enam pemain yang saya ubah, saya tidak tahu soal Callum Hudson-Odoi, dan Loftus-Cheek mungkin,” tandas Sarri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *