Christian Eriksen Buka Peluang Untuk Barcelona

 

Pemain tengah Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, membuka pintu untuk Barcelona. Menurutnya, sulit bagi pemain untuk menolak penawaran dari klub sebesar Barca.

Eriksen mampu tampil cemerlang dengan Spurs sedari direkrut dari Ajax Amsterdam di bursa transfer 2013 lalu. Pesepakbola asal Denmark itu sudah membukukan total 31 gol serta 41 assist dalam 134 pertandingannya di Liga Inggris, Premier League.

Di musim 2016/2017, Eriksen mencapai performa terbaiknya sedari berkiprah di Premier League dengan menorehkan total 8 gol serta 15 assist di sepanjang musim ini.

Dengan perperforma okenya itu, akhir-akhir ini Barcelona dirumorkan meminati jasa si pemain. Bahkan, Blaugrana digadang-gadang akan membawa pulang Eriksen di bursa transfer kali ini.

Terkait rumor transfer itu, Eriksen mengungkapkan kalau ia akan mempertimbangkannya lagi untuk pindah apabila Barca betul-betul meminatinya.

Lebih lagi, Eriksen paling tidak sudah mengetahui seperti apa jenis pelatihan di Barca. Pasalnya, di saat masih remaja ia sempat menjalani trial dengan Barca. Namun di akhirnya, Ajax Amsterdam memberikan penawaran untuk si pemain di tahun 2008.

“Saya sempat ke sana (menjalani trial ketika remaja) di satu kesempatan, lalu hasilnya tak berlangsung dengan oke. Namun Barcelona merupakan klub yang amat superior – saya kira takkan ada banyak pemain yang bakal menolak Barcelona,” ucap Eriksen seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Akan tetapi, terdapat ‘minat’ dan lalu ada minat yang konkret. Hingga nantinya ada minat yang konkret, saya tidak memiliki komentar terkait hal itu,” lanjutnya.

“Di masa depan, saya melihat diriku ada di tingkat paling tinggi. Itulah yang saya impikan selama ini. Hal itu bisa saja terjadi dalam 2 hingga 3 tahun mendatang,” ujar Eriksen.

Di sisi lain, sejatinya Christian Eriksen masih terikat kontrak dengan Tottenham Hotspur sampai tahun 2020 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *