City Tundukkan West Brom 3-1

Manchester City telah menambah besar kesempatan yang mereka miliki untuk bisa masuk ke ajang tingkat tertinggi antarklub yaitu Liga Champions pada musim depan. The Citizens berhasil naik tingkat di urutan ketiga usai tundukkan West Bromwich Albion dengan skor akhir 3-1.

Menjadi tuan rumah berhadapan dengan West Brom pada hari Rabu (17/5/2017) dinihari WIB di Etihad Stadium, City menurunkan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus dengan bersamaan menjadi starter. Tim tuan rumah bermain lebih unggul sejakawal hingga sampai akhir pertandingan.

City berhasil unggul dengan skor 2-0 pada babak pertama dengan angka yang berhasil dicipakan oleh Gabriel Jesus di menit 27 dan disusul dengan Kevin De Bruyne di menit 29. Usai jeda, City berhasil ciptakan angka lagi yang kali ini tercatat atas nama Yaya Toure di menit 57. West Brom berhasil ciptakan 1 angka balasan lewat Hal Robson-Kanu di menit 87.

Hasil positif ini telah membawa City ke urutan 3 klasemen sementara di ajang Premier League dengan berhasil catatkan 75 poin lewat 37 pertandingan. Mereka berhasil unggul dengan selisih 3 poin atas Arsenal yang berada di urutan 5 dan dilihat secara matematis masih dapat diimbangi dengan sisa 1 pertandingan. Ada juga West Brom berada di urutan 9 dengan mengumpulkan 45 poin.

Manchester City menambah besar kesempatan mereka untuk bisa masuk ke ajang Liga Champions lewat kemenangan atas West Bromwich Albion ini, dan sekarang berada di urutan 3 klasemen.

Susunan Pemain
Manchester City: Caballero; Fernandinho, Kompany (Stones 77′), Otamendi, Kolarov; Toure (Fernando 81′), De Bruyne, Silva (Zabaleta 61′); Sane, Aguero, Gabriel Jesus

West Bromwich Albion: Foster; Nyom, Dawson, Evans, Wilson (McClean 52′); Livermore (Morrison 65′), Yacob, Fletcher, Brunt, Chadli; Rondon (Robson-Kanu 71′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *