Conte Adalah Manajer ke 4 Asal Italia yang Menangkan Premier League

Antonio Conte telah berhasil membawa Chelsea menjadi juara di ajang Premier League musim 2016/2017. Conte telah meniru jejak 3 orang manajer yang berasal dari Italia lainnya yang juga sempat menjadi juara di Inggris.

Chelsea pastikan diri mereka keluar sebagai pemenang titel Premier League 2016/2017 setelah mereka berhasil menangkan laga dengan skor 1-0 berhadapan dengan West Bromwich Albion. Michy Batshuayi menjadi sosok pahlawan dengan angka satu-satunya yang berhasil tercipta pada pertandingan tersebut.

Angka semata wayang yang diciptakan oleh Michy Batshuayi telah membawa Chelsea menangkan laga dengan skor 1-0 saat berhadapan dengan West Brom pada hari Sabtu (13/5/2017) dinihari WIB di The Hawthorns. Hasil positif  ini sudah membuat Chelsea pasti tidak akan terganggu di urutan teratas klasemen sampai dengan akhir musim ini.

Chelsea sekarang ini catatkan 87 poin lewat 36 laga. Tim yang di besut oleh Antonio Conte tersebut lebih unggul dengan selisih 10 poin dari Tottenham Hotspur. Dengan menyisakan 3 pertandingan lagi untuk Spurs, poin yang sudah Chelsea raih sekarang ini sudah tidak dapat di susul lagi.

Conte sekarang ini tercatat menjadi seorang manajer asal Italia yang ke 4 berhasil keluar sebagai juara di ajang Premier League. Sebelumnya, ada nama Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, dan Claudio Ranieri yang berhasil raih hasil oke di Inggris.

Ancelotti, sama halnya dengan Conte, yang sama membawa Chelsea keluar sebagai juara di musim 2009/2010. Pada musim 2011/2012, gentian nama Mancini yang sukses mengantarkan Manchester City sebagai juaranya.

Ranieri lalu mengikuti pada musim kemarin. Dengan membuat terkejut para publik, Ranieri mengantarkan Leicester City yang tidak menjadi favorit malah menjadi juara di ajang Premier League 2015/2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *