Conte Sebut MU Layak Menang

Chelsea ditundukkan Manchester United dengan skor akhir 0-2 lewat laga yang berlangsung pada hari Minggu (16/4/2017) di Old Trafford. Antonio Conte bertanggung jawab atas hasil negatif yang didapat timnya tersebut.

Melangsungkan pekan ke-33 ajang Premier League yang berlangsung pada hari Minggu (16/4/2017) malam WIB, di Old Trafford, MU menangkan laga atas Chelsea dengan skor akhir 2-0. 2 angka yang dicetak masing-masing oleh Marcus Rashford (‘7) dan Ander Herrera (’49) berhasil menahan langkah menuju gelar juara The Blues.

Pada pertandingan itu, Chelsea tampil buruk. Walaupun unggul lewat kontrol bola sampai dengan 54 persen, Eden Hazard dan para rekannya tidak berhasil lesatkan sepakan yang mengarah ke gawang sekalipun lewat 5 percobaan yang telah ia lesatkan.

Tak sama dengan yang dilakukan MU. Lewat 9 percobaan yang dilepaskan, 3 di antaranya yang mengarah ke gawang dan 2 berhasil menjadi cetak angka.

“Mereka pantas untuk raih hasil oke sebab mereka memperlihatkan gairah yang lebih oke dibanding kami dan juga motivasi,” ujar Conte.

“Namun kalau soal ini saya anggap kesalahannya ada pada diri saya, sebab saya tak dapat berikan pemain motivasi yang pas untuk pertandingan seperti ini. Untuk berhadapan dengan pertandingan seperti ini, kami perlu adanya motivasi dan semangat untuk menjalaninya sampai dapat raih incaran kami (merebut gelar),” sambung dia.

Hasil negatif bikin keunggulan Chelsea atas Tottenham Hotspur terpotong. Chelsea sekarang catatkan 75 poin lewat 33 pertandingan, unggul 4 poin dari Spurs yang berada di urutan 2. Sedangkan MU masih berada di urutan 5 dengan mengoleksi 60 poin dan terus mempertahankan peluangnya finis urutan 4 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *