Dapat Ejekan Panas dari Deeney, Ini Jawaban Mertesacker?

Pemain senior Watford, Troy Deeney tak ragu untuk menyebut tim sekelas Arsenal takut menunjukan nyalinya diatas lapangan. Mendengar apa yang terjadi, Per Mertesacker selaku kapten tim mengaku tak memperdulikan apa yang sudah dikatakan oleh pemain Watford tersebut.

Lebih dalam Mertesacker mengatakan jika semua pemain Arsenal tak ada yang mengambil serius dengan perkataan Deeney. Meski kalah 2-1 dari Watford akhir pekan kemarin, namun Mertesacker tetap puas dan menatap fokus ke pertandingan selanjutnya.

Kekalahan ini memang sangat membuat sakit kubu The Gunners, pasalnya tiga poin sangat penting dalam kelanjutan mereka dipengejaran gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Adapun keunggulan sebenarnya sempat dirasakan oleh anak asuh Arsene Wenger.

Tepatnya pada menit babak pertama, dimana tandukan Mertesacker tak mampu dibendung oleh kiper tuan rumah. Namun gol penalti Deeney dan aksi Tom Cleverley di menit-menit akhir memberikan mimpi buruk pada tim London Utara.

Arsenal disini bisa diartikan bahwa mereka adalah salah satu tim Premier League musim ini yang tak bermain bagus ketika bertandang ke markas lawan. Menanggapi situasi yang terjadi, Mertesacker menjawab : “Saya tidak tahu apa yang dia katakan. Saya tidak memperhatikan. Itu terjadi usai pertandingan.”

“Akan tetapi, yang terpenting disini adalah kami harus fokus. Begitu banyak pemain yang terlibat dan ada begitu banyak opini, itu bagus, namun kami harus fokus pada diri sendiri dan belajar. Jika kita mulai mendengarkan terlalu banyak orang, itu jelas tidak penting,”

“Bukan itu saja, ketika memikirkan seseorang akan sangat mudah, apalagi ketika memberikan penilaian dan itu akan sangat begitu mudah. Kami harus berpikir caranya bermain lebih baik, terutama di kandang lawan, dimana semua itu menjadi lebih sulit.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *