De Bruyne Akhirnya Cetak Angka

Pemain gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne pada akhirnya cetak angka kembali. Angka tersebut ia ciptakan ketika Manchester City menangkan laga atas Crystal Palace dengan skor 5-0.

City menangkan laga dengan skor telak 5-0 ketika menjadi tuan rumah berhadalan dengan Palace pada hari Sabtu (6/5/2017) malam WIB, di Etihad Stadium. De Bruyne ciptakan 1 angka pada pertandingan tersebut, 4 cetak angka lainnya dibagi rata oleh David Silva, Vincent Kompany, Raheem Sterling, dan Nicolas Otamendi.

De Bruyne ciptakan angka di menit 60 pada pertandingan tersebut. Sepakannya sukses membobol gawang Palace dan bikin City unggul sementara dengan skor 3-0.

Cetak angka tersebut jadi cetak angka pertama untuk De Bruyne usai dalam 3 bulan tidak ciptakan 1 angka 1 pun pada 16 laga. De Bruyn juga merasa senang dengan angka yang berhasil ia ciptakan tersebut.

“Terus menjadi hal yang menyenangkan ketika berhasil ciptakan angka. Saya tidak mengincar sebuah jumlah untuk ciptakan angka, cuma menunjukkan yang paling oke sampai percaya bahwa saya akan ciptakan angka dan semakin banyak lagi selanjutnya,” imbuh De Bruyne.

“Yang telah lewat biarlah saja lewat. Tidak heran jika pada sebuah periode dapat ciptakan angka namun selanjutnya tidak ciptakan angka lagi dalam jangka waktu lama sekalipun. Kalian cuma harus selalu berusaha jadi semua bakal baik-baik saja,” kata De Bruyne.

Pemain internasional Belgia tersebut tegaskan bahwa minimnya produktivitas dirinya pada musim ini cuma karena factor keberuntungan.

“Hal tersebut hanya karena kurang beruntung. Memang dapat menjadi seperti itu, terkadang telah terasa amat dekat, terkadang tercipta malah terkadang juga tidak. Tahun ini lebih sering tidak. Saya telah lakukan dengan tepat, namun hal tersebut saja balum cukup,” ujar dia.

Selama musim ini berlangsung, De Bruyne ciptakan 5 angka dan juga 15 kali assist di ajang Premier League. Ia pun ciptakan 1 angka di ajang Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *