De Bruyne Lebih Pantas untuk Barca Ketimbang Coutinho

Stan Collymore tak melihat sosok gelandang tengah andalan Liverpool, Philippe Coutinho pantas masuk ke line up Barcelona. Disini Stan lebih melihat gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne lebih pantas bergabung bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

Sepanjang bursa transfer musim panas kemarin, Barca begitu ngotot ingin mendatangkan Coutinho. Namun rencana itu terus gagal usai memberikan tiga kali penawaran kepada Liverpool. Seperti yang sudah terjadi, pihak The Reds masih membutuhkan jasa Coutinho dan belum berencana untuk melepasnya dimusim ini.

Sempat muncul konflik panas antar kedua belah pihak sebagaimana Coutinho mendukung upaya Barca membajaknya dari Inggris dengan meminta kepada pihak Liverpool untuk segera menjualnya. Namun The Reds memblokir upaya Barca untuk mendatangkan Coutinho dan saat ini Coutinho sudah kembali ke skuat arahan Jurgen Klopp.

Meski mendapat banyak tekanan dan godaan, pada akhirnya Coutinho tetap pada sosok pemain profesional. Dimana dalam tiga pertandingan terakhir, sang pemain telah memberikan tiga gol untuk The Reds.

Melihat perkembangan dan situasi yang akan terjadi pada Coutinho, Stan yang dikenal sebagai mantan pemain Liverpool sendiri menilai jika Barca harus melihat sosok De Bruyne bila mereka ingin mendatangkan seorang pemain besar.

“Bila saya yang bertanggung jawab atas aktivitas transfer di Barca, saya akan mempertimbangkan untuk membawa De Bruyne ketimbang Coutinho. Jelas ini bukan ajang kontes kecantikan. Bila Coutinho itu bernilai 140 juta poundsterling di mata klub Catalan, maka pemain Belgia itu lebih seperti sekitar 180 juta poundsterling atau 190 juga poundsterling,” tegas Stan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *