De Bruyne Pertanyakan Taktik Timnas Belgia

Kevin de Bruyne nampak tak bisa menahan diri dengan berani mengkritik gaya kepelatihan Roberto Martinez di timnas Belgia. Menurut pandangan sang pemain, Martinez salah menerapkan taktik untuk Belgia ketika hanya mampu bermain imbang 3-3 kontra Meksiko akhir pekan kemarin.

Belgia yang suskes memecahkan rekor kemenangan enam beruntun terpaksa ditahan sementara usai bermain imbang melawan Tricolore di laga uji coba. Besar harapan dari banyak pihak jika skuat Belgia yang diperkuat pemain bintang macam De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku, Dries Mertens, Jan Vertonghen, dan Thibaut Courtois bisa menjadi juara Piala Dunia 2018.

Namun begitu, Belgia yang kemarin bermain dianggap jauh dari performa terbaiknya. Dalam laga persiapan awal, mereka terkesan santai dan tidak ada gairah untuk meraih kemenangan. Lantas situasi ini telah membuat De Bryune merasa kecewa dan menganggap taktik yang diterapkan Martinez masih belum maksimal.

“Dengan Meksiko bermain sangat baik, maka lima bek kami harus bermain lebih ke dalam dan kami kesulitan di tengah, itu seperti memperlihatkan lima pemain melawan tujuh pemain. Dengar, kami masih terlalu banyak mengandalkan talenta. Selama kami tak punya taktik yang bagus, kami akan kesulitan menghadapi tim seperti Meksiko. Sangat disayangkan kemarin kami tidak memiliki jalan keluar,” ucap De Bryune.

“Benar saja, kami bermain sangat bertahan, namun kami punya banyak pemain ofensif yang senang menguasai bola. Kemudian ada masalah, seperti ketika melawan Meksiko. Kami senang menguasai bola, namun taktik yang kami mainkan tidak pas,”

“Sampai pada akhirnya, semua keputusan ada ditangan Martinez. Saya kira sang pelatih harus menemukan solusi agar kami bisa keluar dari situasi ketika melawan Meksiko.” tutupnya.

Belgia sendiri menjadi satu yang diunggulkan bisa membuat kejutan dipentas Piala Dunia 2018 mendatang. Sempat menduduki puncak klasemen tim terbaik versi FIFA, maka sangatlah wajar jika Hazard dan kawan-kawan akan mampu bersaing dengan Brasil, Argentina dan Inggris sebagai calon kuat pengangkat Piala Dunia bulan Juni 2018 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *