Del Piero Lempar Kritik Pedas Pada Juve Pasca Imbang Kontra Barca

Alessandro del Piero selaku legenda Juventus merasa harus memberikan masukan kepada mantan timnya tersebut. Terbaru ini, sang legenda melihat bahwa Gonzalo Higuain tidak mendapat terlalu banyak dukungan dari rekan-rekannya dilini depan.

Del Piero sendiri berkaca pada pertandingan Juve kontra Barcelona dalam pentas Liga Champions tengah pekan kemarin. Dimana dirinya melihat Higuain tak terlalu banyak mendapatkan bola dan hal ini juga terjadi bukan hanya dipertandingan kemarin, namun ini juga terjadi pada pertandingan-pertandingan sebelumnya dimusim ini.

Dipertandingan yang berakhir dengan skor kaca mata ini, Del Piero melihat Juve harus memberikan perubahan yang berarti jika ingin terus berada dilevel tertinggi Eropa. Bisa diartikan mereka harus menambah personil baru jika ingin bersaing dengan tim-tim besar macam Barcelona, Real Madrid dan Bayern Munchen.

“Higuain adalah seorang penyerang haus gol, namun dia butuh peluang dan harus dilibatkan dalam satu umpan terakhir yang mematikan. Juventus sudah bekerja amat keras dan Barcelona melakukannya lebih baik lagi.” buka Del Piero.

“Juventus memainkan Dybala di tengah, mereka tak ingin kalah, namun juga tidak menang, mereka punya sedikit peluang, tidak bisa terlalu sering memainkan bola, jadi kecuali anda bermain luar biasa situasinya akan sulit,”

Terlepas dari hasil pertandingan, Del Piero mendapat pertanyaan seputar apakah Dybala sudah pantas disejajarkan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

“Dybala dan Messi berbeda, Kecepatan Dybala sangat berbeda dengan Messi. Dia masih belum berkembang, seperti yang dikatakan Allegri. Selain itu struktur yang mereka punya juga berbeda. Messi punya kekuatan dibagian bawah tubuhnya dan bisa dibuktikan ketika dia sangat sulit dijatuhkan.” tutup Del Piero.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *