Deulofeu Akan Bekerja Keras Rebut Tempat Di Tim Inti Barca

gerard deulofeu

Gerard Deulofeu akan kembali memperkuat Barcelona pada musim depan setelah dalam beberapa tahun terakhir ini memperkuat klub lain. Winger berusia 23 tahun tersebut mengaku sudah ada banyak perkembangan dalam performanya.

Barca membawa Deulofeu pulang ke Camp Nou dari Everton setelah mengaktifkan klausul buyback-nya. Penampilan impresif yang ditunjukkan oleh sang pemain ketika menjalani peminjaman di AC Milan pada paruh kedua musim lalu dinilai sudah membuat Barca terkesan.

Selama memperkuat Il Divolo Rosso sejak bulan Januari silam sampai akhir musim, Deulofeu tampil di 17 pertandingan di Serie A dengan mencetak empat gol dan tiga assist.

Gerard Deulofeu ditawari kontrak berdurasi dua tahun oleh Barca dan sudah resmi menandatanganinya pada Jumat (14 Juli 2017) kemarin. Dia mengaku antusias dengan kesempatan keduanya di Blaugrana.

“Saya selalu menyimpan impian untuk pulang ke sini. Saya harus bekerja keras di luar Barca, karena sangat sulit untuk menembus tim inti di sini, tapi saya sangat antusias kembali ke sini,” ujar Gerard Deulofeu yang dikutip Sport.

Gerard Deulofeu merupakan alumi dari akademi sepakbola Barca, La Masia dan melakoni debut di tim utama pada Agustus 2011 silam. Dia dipinjamkan ke Everton pada musim 2013/2014 dan kemudian ke Sevilla pada musim berikutnya. Pada musim 2015/2016, dia direkrut Everton secara permanen.

“Saya percaya ini semua akan berjalan baik. Saya sudah banyak berubah, saya punya pengalaman yang berbeda-beda dan saya pikir saya sudah lebih baik sebagai seorang pribadi maupun sebagai pemain. Saya adalah pemain yang berbeda dan saya akan berusaha untuk membantu tim,” tambah Deulofeu.

Di Barca, Deulofeu harus bekerja keras agar bisa memperoleh tempat di tim utama karena timnya saat ini diperkuat oleh trio terbaik di dunia, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar di sektor penyerangan.

“Saya tahu akan ada persaingan internal di dalam tim, namun saya akan bekerja keras setiap harinya dan berusaha untuk belajar dari pemain-pemain terbaik dan membantu tim memenangkan banyak gelar,” tutup Gerard Deulofeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *