Dortmund Kurang Oke

Sang pelatih Borussia Dortmund yaitu Thomas Tuchel telah terima dengan timnya yang gagal melangkah ke tahap Liga Champions selanjutnya. Tuchel menganggap kalau Dortmund amat sering lakukan kesalahan sampai mereka layak untuk tergusur.

Melangsungkan laga pada hari Kamis (20/4/2017) dinihari WIB, di Stade Louis II, Die Borussen harus menelan hasil negatif dengan skor 1-3 berhadapan dengan AS Monaco pada pertandingan perempatfinal pertemuan kedua. Dengan begitu, Dortmund harus tergusur dengan agregat 3-6.

Monaco bermain meyakinkan selama laga berlangsung dengan konstan memberi ancaman ke pertahanan Dortmund. Tim yang di besut oleh Leonardo Jardim ini awali laga dengan meyakinkan lewat angka cepat yang dicetak oleh Kylian Mbappe pada menit ketiga, yang ditambah dengan angka dari Radamel Falcao selang 15 menit kemudian.

Usai turun minum, Dortmund baru dapat memberi perlawanan dengan angka balasan oleh Marco Reus. Walau demikian, Dortmund tak sungguh raih waktunya malah Monaco dapat ciptakan angka ketiganya lewat pemain pengganti Valere Germain, untuk membuat lawan tertunduk.

“Kami awali laganya dengan oke lewat satu atau 2 pergerakan yang mengancam di mana kami temukan celah dan selanjutnya kami kemasukan sebuah angka yang tak beruntung, angka tersebut merobohkan rasa percaya diri kami sedikit ” ujar Tuchel.

“Lalu kami bikin amat banyak kesalahan lewat operan kami dan tempat kami. Pada babak kedua kami berusaha untuk kembali, namun kami tak pernah dapat waktu yang pas usai ciptakan angka,” lanjut ia.

“Kami telah langsungkan laga yang luar biasa dengan 3 pemain bek, khususnya di ajang Liga Champions, namun pada hari ini kami memang kurang oke. Dengan menyeluruh, kami tak berhasil menunjukkan penampilan paling oke,” kata Tuchel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *