Eden Hazard Resmi Pindah ke Real Madrid

Eden Hazard Resmi Pindah ke Real Madrid

Akhirnya Real Madrid merilis pengumuman pemain barunya yang selama ini menjadi pemberitaan. Eden Hazard resmi bergabung ke Bernabeu pada Sabtu (8/6) dinihari tadi.

Eden Hazard sendiri disebutkan sudah menandatangani kontrak selama lima tahun hingga tahun 2024 mendatang dan akan segera dikenalkan pada publik dan suporter pada pertengahan Juni nanti. Datangnya pemain ini menjadi pembicaraan antara pemain di tim, pasalnya dia mendapatkan gaji tertinggi di timnya.

Pembelian penyerang dari timnas Belgia itu sendiri merupakan realisasi dari Zinedine Zidane beberapa tahun yang lalu. Saat Hazard masih berumur 19 tahun, Zidane baru gantung sepatu sebagai pemain di Los Blancos dan sangat tertarik pada mantan pemain Lille tersebut. Pelatih Real Madrid ini sendiri akhirnya meminta pada Florentino Perez untuk mendapatkannya.

Namun, upaya membeli Hazard saat itu sulit dilakukan karena pihak klub fokus pada transfer Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dua pemain yang kini menjadi bintang di klub tersebut.

Setelah dua tahun belakangan ini, Los Blancos kembali mendekati Eden Hazard. Sempat kesulitan dalam proses mendapatkan pemain tersebut. Namun, akhirnya ada jalan untuk Madrid mendapatkan pemain ini walau dalam waktu yang lama.

Hazard sendiri membuat pernyataan jika dirinya memang kini menanti tawaran yang baik dari Madrid dan bersiap untuk pindah dari Stamford Bridge walau sejatinya karirnya di Chelsea sangat baik.

Di penghujung tahun 2018, Hazard mengatakan jika dirinya berada dalam masa dilema antara meneruskan kontrak baru di klub lamanya atau pindah ke Spanyol. Akan tetapi, dirinya masih menyakini jika Real Madrid merupakan “klub terbaik di dunia” yang ingin dia capai dalam karirnya.

“Ini merupakan klub terbaik yang saya inginkan sejak lama. Saya sangat ingin berada di klub ini. Namun, ke depannya saya kurang tau bagaimana,” ucapnya.

Beberapa media setempat menuliskan jika perpindahan pemain ini ke Madrid mempengaruhi pendapatannya. Gaji Eden Hazard naik dua kali lipat, dari Rp 3,6 milyar tiap minggu saat bermain di Chelsea jadi Rp 7,2 Milyar setelah di Madrid.

Sebelum datangnya pemain berumur 28 tahun tersebut, Gareth Bale menjadi pemain termahal di Real Madrid, dengan Rp 6,3 Milyar tiap minggunya. Bale kini turun peringkat dengan pemain lainnya seperti Toni Kroos, Sergio Ramos, hingga Luka Modric.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *