Ederson Moraes, Kiper Benfica Yang Jadi Incaran Manchester City

ederson moraes

 

Manchester City akan merekrut pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Ada rumor transfer yang mengabarkan kalau The Citizens tengah mengincar kiper Benfica, Ederson Moraes.

City telah melepaskan salah satu pengawal gawangnya, Willy Caballero, lantaran tidak memperpanjang kontranya. Dengan begitu, City pun langsung mengincar kiper baru di bursa transfer kali ini.

Tampaknya perekrutan itu bakal memecahkan sebuah rekor transfer, sebab sejumlah media melaporkan kalau Ederson dilabeli harga sekitar 34,9 juta pounds maupun setara Rp 595 miliar. Apabila rumor transfer itu benar adanya, maka nilai tersebut bakal memecahkan rekor transfer kiper Gianluigi Buffon yang direkrut Juventus dari Parma — 32,6 juta pounds untuk transfer Buffon.

Ederson sendiri tampaknya menjadi kriteria kiper yang diinginkan oleh peracik taktik City, Pep Guardiola. Apalagi si pemain mempunnyai catatan dengan distribusi bola yang cukup oke: sekitar 70%. Sedangkan rata-rata penyelamatan yang dibukukan pesepakbola 23 tahun asal Brasil itu sekitar 1,81 di tiap laga.

Ederson sudah melakoni total 27 pertandingan dengan Benfica di sepanjang musim ini. Ia mampu membukukan 17 clean sheet yang membantu mereka jadi pemuncak di Liga Portugal.

Beberapa waktu lalu, Ederson sempat menanggapi soal masa depannya bersama Benfica tepatnya usai berhasil menang 2-1 kontra Vitoria Guimaraes di partai final Piala Portugal.

“Saya masih belum tahu, namun ini bisa jadi adalah laga terakhir saya bersama Benfica,” ungkap Ederson kepada salah satu media.

Di sisi lain, sejatinya City masih memiliki kiper lain yakni Claudio Bravo yang sebelumnya direkrut dari Barcelona, namun performanya justru jauh dari ekspektasi. Ada pula Joe Hart yang bakal dipulangkan usai kontrak peminjamnya bersama Torino selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *