Edinson Cavani Optimis Bawa Uruguay Raih Gelar Copa America 2019

Edinson Cavani di timnas Uruguay

Edinson Cavani berhasil menjadikan Timnas Uruguay sukses dengan skor 4-0 melawan Ekuador dalam laga yang dilaksanakan pada Senin (17/6). Pemain PSG tersebut optimis jika La Celeste dapat meraih juara Copa America 2019 di musim ini.

Dengan skor 4-0 atas Ekuador, Edison Cavani optimis jika timnas Uruguay dapat mencatatkan gelar juara Copa America 2019 ini, gelar juara yang mereka ingin dapatkan setelah terakhirnya mereka miliki di tahun 2011 lalu.

Cavani mengungkapkan jika Uruguay bersiap mendapatkan gelar juara kompetisi tersebut dengan modal kemenangan melawan timnas Ekuador. Dalam laga melawan Ekuador, Cavani dan Luis Suarez berhasil menciptakan gol bagi Timnas Uruguay di laga awal Grup C tersebut. Tim dari Oscar Tabarez itu sukses dengan skor telak yang hanya bermain dengan 10 pemain Ekuador, dalam laga yang dihelat di Belo Horizonte itu.

Dalam laga itu, pemain timnas Ekuador yakni Jose Quintero harus keluar dari lapangan setelah Uruguay berhasil menciptakan 1-0 dari sepakan Nicolas Lodeiro pada menit ke-6. Perginya pemainnya, Ekuador seakan kehilangan kekuatan melawan tim Cavani dan rekan-rekannya.

Sebelumnya disebutkan jika Uruguay mendominasi Ekuador. Akan tetapi, kemenangan mereka nyatanya karena kartu merah di babak awal dan gol Cavani. Selisih waktu dari mendapatkan kartu merah dari sang wasit yakni Anderson Daronco pada Ekuador dan sepakan salto Cavani hanya berjarak 10 menit. Pemain ini memang sukses memanfaatkan kekurangan pemain di lini pertahanan tim lawan.

Edinson Cavani di timnas Uruguay

Selain Edinson Cavani, ada juga Luis Suarez yang menambah gol pada penghujung babak awal mereka. Walau golnya tampil biasa saja dari Cavani, namun dia sudah memberikan kemajuan pada timnasnya. Kemenangan Uruguay semakin jelas dengan gol bunuh diri dari tim lawan yakni Arturo Mina pada menit ke-78.

Uruguay sendiri sempat kesulitan karena cedera engkel Luis Suarez, ketika dia memperkuat Barcelona dalam melawan Real Betis di bulan Maret yang lalu. Kala itu, klubnya mengumumkan penyerang andalannya itu mengalami masalah di sisi engkelnya ketika mereka menang dengan skor 4-1.

Walau bermain dengan baik, dengan membukukan gol ke-18 di La Liga musim ini dan merupakan pemain dengan umpan yang jitu bagi Lionel Messi yang berhasil mencetak hattrick dalam laga ini. Akan tetapi, pada menit ke-89, cedera engkel membuatnya harus meninggalkan lapangan dan digantikan oleh Philippe Coutinho.

Luis Suarez lalu melaksanaakn operasi karena cederanya itu dan dapat sembuh tepat sebelum timnas Uruguay memulai laga di Copa America 2019 yang dilaksanakan di Brasil musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *