Eduardo Berizzo Jadi Pelatih Baru Sevilla

Eduardo Berizzo

Sevilla telah menemukan pelatih baru buat menggantikan Jorge Sampaoli. Pihak klub secara resmi menunjuk eks manajer Celta Vigo, Eduardo Berizzo, sebagai peracik taktik barunya mereka.

Berdasarkan pernyataan resmi, Sevilla dengan Berizzo sudah bersepakat untuk menjalin kontrak dengan periode 2 tahun mendatang. Berizzo akan diresmikan sebagai pelatih baru Sevilla di beberapa hari mendatang dengan menyelesaikan proses kedatangannya ke Ramon Sancehz Pizjuan.

“Sevilla dengan Eduardo Berizzo sudah mejalin kesepakatan secara kontrak bersama peracik taktik Argentina itu sebagai manajer baru klub dengan periode 2 tahun lamanya,” ungkap Sevilla dalam pengumuman resminya di situs klub.

“Berizzo bakal didatangkan ke Sevilla dalam beberapa hari mendatang buat meneken kontraknya lalu secara resmi diperkenalkan ke publik sebagai manajer baru.”

Sevilla mesti mencari manajer baru usai Sampaoli (pelatih sebelumnya) memutuskan hengkang ke timnas Argentina. Dalam laju Sevilla bersama Sampaoli, Los Blanguirrokos mampu finis di posisi ke-4 klasemen akhir La Liga dan juga memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan.

Di samping itu, Berizzo sudah membesut Celta di 3 musim belakangan. Peracik taktik yang saat ini berusia 47 tahun itu mampu mengantarkan Celta lolos ke semifinal Liga Europa musim 2016/2017. Sedangkan dalam La Liga, Celta bisa finis kedelapan klasemen di 2014/2015 lalu, ke-6 di 2015/2016, dan ke-13 di musim 2016/2017. Bisa dibilang torehan Celta pun tak begitu jelek mengingat kesuksesan mereka melaju ke semifinal Liga Europa.

Berizo sendiri memutuskan untuk hengkang dari Celta pada tanggal 20 Mei kemarin usai menghabiskan 3 musim di Balaidos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *