Eks Chelsea Ini Akui Conte Bukan Sekedar Pelatih Biasa

Eks Chelsea, Eidur Gudjohnsen tak sepenuhnya melihat sisi buruk dalam diri Antonio Conte. Gudjohnsen menilai jika kapasitas Conte sebagai salah satu pelatih terbaik dunia sudah terbukti, untuk itu dirinya begitu yakin Conte akan mengembalikan The Blues ke trek yang benar.

Terlihat jika Chelsea begitu kesulitan mempertahankan ritme permainan terbaiknya, usai menjadi juara Premier League Inggris musim lalu. Chelsea seakan terbebani dengan situasi yang berbeda sebagaimana mereka kini telah kembali ke ajang Liga Champions.

Kembalinya Chelsea ke kompetisi Eropa membuat kubu Stamford Bridge dipaksa bekerja lebih keras, dimana untuk pertama kalinya sejak dua musim terakhir Chelsea harus kembali menelan kekalahan dan kekalahan itu terasa sakit karena dibantai tiga gol tanpa balas oleh AS Roma.

Kerja keras kemarin jelas bukan hasil yang baik untuk mereka jelang laga melawan Manchester United dilanjutan Premier League akhir pekan ini. Akan tetapi situasi ini tak lantas membuat Gudjohnsen sependapat bahwa Chelsea akan kembali menuai hasil buruk, dirinya yakin jika Conte merupakan sosok yang pas untuk memberikan kesuksesan bagi klub asal London Barat tersebut.

“Disaat Anda melihat sosok pelatih Chelsea, maka Anda akan merasakan tekanan besar ketika semuanya berjalan buruk. Saya kira Conte sudah menunjukkan tahun lalu bahwa dia lebih dari sekedar mampu. Saya tidak ragu dia akan membawa mereka kembali ke jalur yang benar.” demikian tulisan Gudjohnsen disebuah media ternama Eropa.

Menurut pandangan Gudjohnsen, satu yang menjadi kesulitan Chelsea adalah dengan melepas pemain penting macam Nemanja Matic ke Old Trafford, dimana transfer tersebut telah membuat orang bertanya-tanya.

“Sangat mengejutkan, saya tidak mengetahui apa yang sudah terjadi. Matic jelas amat cocok di sana. Jika anda lihat skuat Manchester United, ada banyak pemain dengan kekuatan fisik luar biasa di tengah dan tepat sekali jika dia merapat kesana.” Gudjohnsen mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *