Ernesto Valverde Tidak Mau Membandingkan Dua Pemain Ini…

Hadirnya Ousmane Dembele untuk menyumpal cela di baris depan FC Barcelona selepas hengkangnya Neymar. Akan tetapi, arsitek Ernesto Valverde tak tidak ingin menyama-nyamakan ke-2 pesepak bola tersebut.

Usai kepindahan Nermar menuju skuat PSG atas biaya transfer yang mencapai  222.000.000 euro, Barcelona kala itu langsung bergerak cepak untuk mencarikan sosok pengganti Neymar. Barca mengincar Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele, yang mereka nilai memiliki kualitas untuk menjadi sosok gacoan anyar di baris serang.

Setelah melewati tahap perundingan yang cukup alot dengan Borussia akhirannya FC Barcelona sukses menghadirkan Dembele. Demi bisa menghadirkam pemain sayap berusia 20 tahun tersebut menuju Camp Nou, Barca bakal membayarnya dengan tebusan sebesar 105 juta euro atau setara dengan 1,6 triliun rupiah kepada Borussia Dortmund.

Biaya transfer Dembele dapat meningkat sampai dengan menembus angka 147.000.000 euro atau setara dengan 2,3 triliun rupiah bila semua syarat termasuk bonus-bonus telah terpenuhi. Jumlah ini sangatlah besar untuk seorang pesepak bola yang baru 2tahun lalu menjalani karier pertamanya sebagai pemain profesional.

“Itu sangat hebat. Kita ada pada masa dimana nilai transfer meningkat, namun dirinya merupakan pesepak bola yang amat berkualitas,” ujar Valverde.

Disamping itu Valverde juga tidak mau berkomentar banyak ketika ditanya terkait perbedaan Dembele dengan Neymar. baginya, Neymar sekarang bagian dari masa lalu.

“Perbedaannya mencolok. Dembele bersama dengan kami, sedangkan Neymar sebaliknya. Jadi, kenapa membandingkan mereka ber-2? Salah satu dari mereka tidak bersama dengan kami, mak hal tersebut tidak relevan,” ujar Valverde.

“Ketika besama dengan kami Neymar amat luar biasa, namun dirinya tidak lagi berada di sini. Maka, dirinya tidak ada gunanya bagi kami, kan?” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *