Falcao: Juventus Memang Sangat Efektif

Radamel Falcao telah akui performa yang lebik oke dari Juventus di banding AS Monaco. Juve dikatakan olehnya tampil lebih efektif ketika hadirnya kesempatan untuk dimanfaatkan.

Juventus berjalan menuju babak final ajang Liga Champions usai mereka berhasil meraih hasil oke melawan AS Monaco di pertemuan kedua babak semifinal Liga Champions dengan skor 2-1 lewat laga yang berlangsung pada hari Rabu (10/5/2017) dinihari WIB di Juventus Stadium. 2 angka tersebut berhasil tercipta atas nama Mario Madzukic dan Dani Alves, sedangkan 1 angka yang diciptakan oleh Monaco tercipta atas nama Kylian Mbappe.

Dilihat dari cara bermain, Monaco sedikit terlihat lebih diunggulkan lewat control bola sampai dengan 53 persen banding 47 persen. Situs UEFA pun telah bukukan klub yang berasal dari Prancis itu sukses catatkan 11 percobaan, tetapi cuma 2 di antaranya yang tepat ke sasaran.

Sedangkan Juve tercatat lesatkan 15 percobaan dengan 6 di antaranya yang tepat ke sasaran. Juve pun membuat Danijel Subasic terpaksa bikin penyelamatan 4 kali.

“Juve memang tunjukkan performa yang amat oke dan memaksimalkan kesempatan yang mereka punya. Kami tak cukup efektif ketika memiliki peluang,” imbuh Falcao seperti dilansir pada situs UEFA.

Apa yang tengah berlangsung di pertemuan kedua ini tidak jauh beda dengan laga di pertemuan pertama yang berlangsung pada pekan kemarin di Stade Louis II. Pada waktu tersebut Monaco dapat ciptakan 14 percobaan dengan 5 di antaranya yang tepat ke sasaran. Sedangkan Juventus catatkan 10 upaya dengan 4 di antaranya yang mengarah ke gawang dan ciptakan 2 cetak angka.

Falcao juga ingin langkah Monaco di ajang Liga Champions pada musim ini dapat menjadi sebuah pelajaran agar bisa melihat musim yang akan datang.

“Kami berusaha dengan sebaik mungkin selama musim untuk Monaco ini berlangsung dan untuk sepakbola Prancis. Kami ingin supaya Monaco bakal jadi yang lebih oke lagi pada musim yang akan datang,” kata Falcao.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *