Fletcher Mengkritik Welbeck yang Dijual ke Arsenal

Bekas pemain gelandang Manchester United yaitu Darren Fletcher sesalkan atas dijualnya Danny Welbeck kepada Arsenal, yang telah Louis van Gaal lakukan.

Van Gaal menjabat sebagai manajer MU sedari 2 musim, sebelum Jose Mourinho menjadi penggantinya di tahun 2016-2017. Sepanjang itulah, sang pelatih yang berasal dari Belanda itu sudah menjual sejumlah pemain yaitu Robin van Persie, Angel Di Maria, Javier ‘Chicharito’ Hernandez, Fletcher dan Welbeck.

2 pemain yang ditulis terakhir dijual pada West Brom dan pihak rival, Arsenal di musim panas tahun 2014.

Tak sama dengan Fletcher, yang masa depannya kembali hidup bersama The Baggies, Welbeck malah mendapat nasip yang kurang baik. Pemain penyerang Inggris tersebut baru bermain 57 kali di semua ajang dengan catatkan 16 angka.

Pada musim ini masa depannya mulai merosot sebab lebih sering berada di ruang perawatan sebab alami cedera yang cukup lama. Keputusan untuk menjual Welbeck juga pernah menjadi bahan sorotan Mourinho, baru ini.

Fletcher sudah bermain untuk MU pada tingkat senior sepanjang 12 tahun. Bagi dirinya, Welbeck berpeluang jadi pemain luar biasa jika terus tinggal.

“Banyak para pemain yang keluar ketika Van Gaal melatih semestinya masih ada di tempat ini, bagi apa yang saya lihat. Bukan hanya saya yang miliki niat keluarkan kritik pada seseorang, namun hari dimana Danny Welbeck dijual pada Arsenal merupakan saat yang yang disayangkan,” ucap Fletcher.

“Ia merupakan seorang pemain Manchester United yang semestinya — seorang anak lokal, muda, pemain yang yang luar biasa, team player, seseorang yang ingin berkorban yang terbaik untuk tim, para rekan yang menyayanginya.”

“Waktu itu ia sudah akan menjadi seorang pemain oke dan ia semestinya dapat jadi seorang pemain oke untuk United,” kata pemain gelandang Skotlandia yang berumur 33 tahun tersebut.

Pada akhir pekan ini, Fletcher bakal datang lagi ke Old Trafford ketika West Brom berhadapan dengan MU pada laga lanjutan kompetisi Premier League pada hari Sabtu (1/4/2017) malam WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *