Gagal Dekati Coutinho dan Verratti, Barca Dekati Kondogbia?

Dani Alves

Juventus secara resmi telah melepas bek mereka, Dani Alves. Keduanya sudah sepakat dengan pemutusan kontrak dan membuat Alves sekarang bisa bebas untuk menentukan pilihannya. Ada kabar yang menyebut jika Alves akan pindah ke Manchester City.

Alves sebenarnya baru bergabung dengan Il Bianconeri di musim panas lalu secara cuma-cuma dari Barcelona. Dia mengantarkan tim raksasa asal Turin ini mempertahankan Scudetto dan memenangi Coppa Italia, serta lolos ke final Liga Champions walaupun akhirnya harus puas jadi runner-up usai dikalahkan Real Madrid 4 – 1.

Pemain berusia 34 tersebut hengkang dari Turin dengan kisah yang hampir sama ketika dia berpisah dengan Barcelona dengan bergelimang banyak gelar juara. Saat itu mantan pemain Sevilla ini hengkang dari Camp Nou usai mengantarkan raksasa Catalan itu memenangkan La Liga dan Copa del Rey.

Keinginan Dani Alves untuk angkat kaki sudah diungkapkan CEO Juventus Giuseppe Marotta sepekan lalu. Bek 34 tahun itu pun resmi dilepas Juventus, Kamis (29 Juni 2017) hari ini waktu setempat.

“Juventus Football Club menyatakan sudah resmi berpisah dengan Dani Alves setelah sepakat dengan pembatalan kontrak dengan si pemain,” ungkap pernyataan dalam situs resmi Juventus.

Hubungan Juventus dan Alves sendiri dikabarkan memanas sejak beberapa waktu belakangan ini. Hal ini diduga dipicu ucapan Alves kepada Paulo Dybala, yang menyarankan penyerang asal Argentina itu hengkang dari Juventus demi memenuhi potensinya.

Pergi dari Il Bianconeri, Alves kini diyakini akan menuju Manchester City, yang sedang ditangani oleh mantan bosnya di Barcelona dulu, Josep Guardiola. Alves diprediksi akan menjadi senjata andalan baru The Citizens di lini pertahanan.

Pada akhir bulan ini Manchester City dipastikan melepas Pablo Zabaleta, Gael Clichy dan Bacary Sagna. Sebelumnya, The citizens City berhasil merekrut gelandang AS Monaco Bernardo Silva dan penjaga gawang Benfica, Ederson Moraes seiring ambisi Guardiola untuk menghadirkan trofi perdananya di Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *