Gareth Bale Diprediksi Akan Pindah Ke Klub Liga China

Gareth Bale

Gareth Bale disebutkan dapat pindah ke China. Ia diberitakan akan menjalani tes medis di klub Liga Super China, yakni Beijing Guoan. Klub anyar Bale tersebut memang sangat ingin mendapatkan pemain ini setelah kontraknya di Real Madrid akan usai.

Akan segera menjalani tes medis di China, Gareth Bale juga akan mendapatkan gaji yang spektakuler yakni sekitar £1.000.000 per minggu. Jika Bale pindah ke Beijing Guoan, maka dirinya akan menjadi pesepakbola dunia pertama yang diberi gaji £1.000.000 tiap minggunya dari klub Liga Super China tersebut.

Seperti yang diketahui jika Bale bukan menjadi bagian dari rencananya pelatih Zinedine Zidane di musim mendatang. Pelatih dari Prancis tersebut bahkan diserang para penggemar setelah mengatakan dalam konferensi pers jika dirinya berharap Bale segera pindah ke klub lain.

“Kami semua berpikir jika dirinya dapat pindah ke klub lain. Ini menjadi hal yang baik untuk semua pihak. Kami tengah bekerja keras untuk mendapatkan klub baru untuknya. Saya sendiri tidak sedang bermasalah dengan pemain kami ini, namun ada masa di mana semuanya dilakukan karena itu memang harus terjadi.” Ucap Zinedine Zidane.

Bermain di Real Madrid, Bale sendiri sudah memiliki pendapatan senilai £650.000 tiap minggunya. Jika nantinya pindah ke China, Bale akan memiliki pendapatan yang spektakuler senilai £1.000.000 per minggu.

Berita terkait tes medis yang akan dijalani pemain timnas Wales tersebut pertama kali disiarkan berita olahraga di Spanyol. Disebutkan jika dalam minggu ini pesepakbola dunia tersebut akan segera berangkang ke China di minggu ini.

Agen Bale sendiri yakni Jonathan Barnett membalas ucapan Zidane dengan mengatakan jika Zidane mengucapkan pernyataan yang memalukan. Sang agen juga menilai jika pelatih tersebut sudah bertindak kurang baik pada pada pemain yang sudah berkontribusi besar untuk prestaasi Madrid selama beberapa tahun belakangan ini.

Disebutkan juga jika Bale tidak mendapat tempat selama pramusim kontra Bayern Munchen atas izin dari agennya. Disebutkan juga klub Liga Super China tersebut sudah memberikan penawaran tinggi pada pemain ini dan tidak akan membayar biaya transfer untuk mendapatkan Bale.

Sangat dapat dipahami jika Beijing Guoan tidak akan membayar biaya perpindahan Gareth Bale. Pasalnya, dalam aturan di China berbeda dengan di Eropa. Mereka hanya akan mengeluarkan dana yang sama seperti pajak pada negara. Nantinya, dana yang mereka keluarkan akan dipakai sebagai dana pembangunan kemandirian dunia bola China.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *