Gelar Pemain Terbaik FIFA 2017 Resmi Milik Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo kembali tersenyum bahagia atas gelar yang didapat musim ini, semakin lengkap dan sempurna ketika mega bintang Real Madrid dan Portugal itu resmi menjadi pemain terbaik versi FIFA 2017.

Dalam acara besar yang digelar di London Palladium, Selasa, 24 Oktober 2017, Ronaldo berhasil mengalahkan dua nama besar dari bintang Barcelona, Lionel Messi serta mantan bomber Barca yang kini membela Paris Saint Germain, Neymar.

Bau-bau nama Ronaldo sejatinya sudah tercium sejak lama, terlebih khusus ketika Ronaldo berhasil membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions dua kali beruntun dan memberikan gelar La Liga Spanyol. Lantas nama Ronaldo tak bisa dihilangkan sebagai favorit peraih gelar individu tersebut.

Kesuksesan Ronaldo semakin meningkat ketika sebelumnya dia terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa usai mengantarkan EL Real menjadi juara Piala Super Eropa dengan mengalahkan Manchester United. Kini Ronaldo berpeluang kembali meraih gelar Ballon d’Or 2017 yang akan digelar pada akhir Desember 2017 mendatang.

Tak jauh berbeda, dua penantang Ronaldo adalah Messi dan Neymar. Tidak ada nama lain yang sanggup mensejajarkan Ronaldo diperingkat atas, kini Ronaldo tengah mempersiapkan diri mengembalikan performa terbaiknya bersama Real Madrid setelah sukses mengantarkan Portugal lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia mendatang.

Sepanjang karirnya, ini adalah gelar dua kali beruntung bagi Ronaldo pada versi pemain terbaik FIFA. Sebelumnya Ronaldo juga mengalahkan Messi dan Buffon usai sang penyerang berhasil mengantarkan Madrid juara Liga Champions dan menghadirkan sejarah Euro 2016 untuk Portugal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *