Giroud Tegaskan Kesetiaan Bersama Arsenal

Olivier Giroud

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, menjawab tanda tanya soal kelanjutan kariernya. Giroud menegaskan kesetiaannya kepada Arsenal. Satu impian yang ingin dia wujudkan adalah: mengantarkan Arsenal menjadi juara Premier League di musim depan.

Giroud harus tidak selalu dimainkan oleh Arsenal di sepanjang musim 2016/2017. Dia tampil sebanyak 40 kali bermain di seluruh ajang kompetitif, dengan sumbangan 16 gol.

Dari keseluruhan jatah bermainnya itu, Giroud hanya 17 kali tampil sebagai. Oleh karena itu, nasib sang striker kini menjadi tanda tanya, apakah akan dia akan masuk dalam rencana Arsene Wenger di kompetisi musim depan atau sebaliknya. Kontrak pemain 30 tahun itu menyisakan durasi hingga 2019.

Klub Prancis, Olympique Marseille, menaruh hasrat besar untuk bekerja sama dengan Olivier Giroud. Namun, penyerang yang baru saja mencetak hat-trick untuk tim nasional Prancis itu memberikan bantahan. Giroud tidak melihat kemungkinan dirinya memperkuat klub lain.

Setelah Arsene Wenger memastikan menambah masa kerjanya di Emirates Stadium untuk dua tahun ke depan, penyerang bertinggi badan 1,92 meter ini justru bertekad untuk juga mengikuti jejak sang pelatih, setia untuk berusaha membangun kembali kejayaan The Gunners.

“Saya tidak melihat itu sebagai sebuah kenyataan. Saya tidak benar-benar tahu apakah klub-klub Prancis it memang berminat kepada saya, terutama klub legenda yang punya naman besar seperti Marseille,” kata Olivier Giroud dalam Telefoot.

“saya tidak melihat masa depan saya bersama klub lain. Masa depan saya adalah terus bersama Arsenal. Kami terus melanjutkan apa yang sudah kami bangun dalam beberapa tahun. Saya masih punya impian yang harus saya kejar di sini.”

Olivier Giroud menegaskan, target yang dia kejar masih sama dengan semua yang berada di pihak Arsenal: memenangkan Liga Primer Inggris, yang lebih dari satu dekade terakhir tak pernah lagi dimenangkan oleh klub London Utara ini.

“Saat ini kami harus menjadi salah satu tim yang bersaing memperebutkan juara Premier League: itu merupakan tujuan saya, tujuan kami,” kata Olivier Giroud sambil mengkhiri pembicaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *