Guardiola Optimis Gabriel Jesus Kembali sebelum Musim Berakhir

Sang manajer Manchester City Pep Guardiola sebut Gabriel Jesus dapat kembali seperti semula dengan cepat dan kembali tampil sebelum musim 2016/2017 selesai.

Gabriel Jesus telah tidak bermain sedari pertandingan melawan Bournemouth pada bulan Februari kemarin sebab tengah mendapat cedera patah metartasal. Cedera tersebut pada awalnya bikin Gabriel Jesus dikatakan bakal menepi sampai dengan musim berakhir.

Tentunya ini menjadi sebuah pukulan telak bagi City karena pemain yang berasal dari Brasil tersebut sedang bermain apik lewat 3 angka sumbangan lewat 4 performa bersama City. Ia bahkan hingga sisihkan Sergio Aguero ke bench.

Tetapi, berita yang menyenangkan diraih City pada awal pekan ini saat Gabriel Jesus telah melakukan latihan ringan pada hari Senin lalu atau cuma 7 pekan usai melangsungkan operasi.

Gabriel Jesus juga sedang melangsungkan proses latihan yang terbilang berat pada pusat kebugaran City untuk kembalikan keadaan fisiknya. Ini semua supaya pemain sepakbola yang berusia 20 tahun tersebut dapat kembali tampil sebelum akhiri musim.

Bekas pemain Palmeiras tersebut rencananya bakal tampil pada babak final Piala FA kalau City sukses tundukkan Arsenal pada babak semifinal.

“Untuk kali pertama yang lalu, ia melakukan latihan di lapangan dan semua berlangsung,” ucap Guardiola.

“Saya tak mengetahui dengan pasti sampai berapa pekan lagi yang diperlukan supaya ia dapat tampil kembali namun saya merasa dirinya telah masuk pada tahap akhir dalam perjalanan menuju comeback, maka kita saksikan saja nanti. Mudah-mudahan saja ia dapat menolong kami di beberapa pertandingan akhir pada musim ini,” lanjut dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *