Guardiola Sebut City Bakal Semakin Hebat

Usai tergusur di babak semifinal Piala FA, Manchester City sudah pasti tak akan raih titel pada musim ini. Josep Guardiola optimis kalau City bakal bisa memperlihatkan kekuatan mereka di musim 2017-2018.

City tunduk di hadapan Arsenal usai tunduk dengan skor akhir 1-2 pada laga yang berlangsung hingga waktu tambahan yang berlangsung pada hari Minggu (23/4/2017) malam WIB, di Stadion Wembley.Josep Guardiola

Pada babak pertama, kedua tim tampil dengan skor seri tanpa cetak angka. Jalan keluar pada akhirnya ditemukan setelah Sergio Aguero cetak angka pembuka pada menit 62. Cuma selang kurang dari 10 menit, The Gunners seimbangkan permainan dengan angka yang diciptakan Nacho Monreal.

Skor imbang 1-1 berlangsung hingga waktu normal sampai harus disambung ke babak perpanjangan waktu. Alexis Sanchez hadir menjadi pahlawan Arsenal setelah ciptakan angka penentu hasil positif pada menit 101.

Ketidak berhasilan ini di susul dengan City yang gagal di ajang lainnya. Di Premier League, City telah mustahil untuk susul perolehan poin yang Chelsea miliki di urutan teratas klasemen. Di ajang Piala Liga, City tergusur di babak keempat dan babak 16 besar ajang Liga Champions.

“Kami bermain seperti apa yang kami harapkan untuk melangkah ke babak final. Kami sungguh telah keluarkan semuanya. Saya ucapkan selamat kepada Arsenal. Kami bakal berbenah di musim berikutnya ” imbuh manajer City tersebut.

“Kami berselisih di tempat ini, kami bikin lebih banyak kesempatan namun penuntasannya seperti yang berlangsung selama musim,” ucap Pep.

“Kami semua memang merasa sedih, namun esok kami perlu bangun untuk akhiri laga yang masih kami miliki. Kami hanya perlu berselisih untuk beberapa laga tersebut. Musim berikutnya, kami bakal semakin kokoh,” kata Guardiola.

City sekarang harus selamatkan musimnya dengan berada di urutan 4 besar. Masih ada 6 pertandingan sisa, di awali dengan Derby Manchester (27/4), kemudian Middlesbrough (30/4), Crystal Palace (6/5), Leicester City (13/5), West Bromwich (17/5), dan selesai di kandang Watford (21/5).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *