Guardiola Sebut Tak Mudah Menyusul Chelsea

Pep Guardiola mengatakan kalau semuanya masih dapat berlangsung pada pengejaran titel Premier League. Namun ia pun akui bahwa untuk menyusul Chelsea merupakan sebuah hal yang tidaklah mudah.

Chelsea tetap berada di urutan teratas klasemen dengan mengumpulkan 69 poin lewat 29 laga. Namun The Blues belum lama ini tersandung usai tunduk dengan skor 1-2 melawan Crystal Palace yang bertempat di Stamford Bridge pada akhir pekan lalu.

Tetapi Manchester City malah tak berhasil optimalkan kesempatan itu untuk memotong selisih poin. City cuma tampil seri dengan skor 2-2 berhadapan dengan Arsenal pada hari Minggu (2/4/2017) malam WIB di Emirates Stadium.

Hal tersebut merupakan hasil seri ketiga dengan berturut-turut yang diraih oleh City pada 3 pertandingan di ajang Premier League terakhir. Sergio Aguero dan para rekannya. Sekarang merosot di urutan 4 dengan mengumpulkan 58 poin dari 29 pertandingan, berselisih 11 poin dari Chelsea.

City bakal raih peluang untuk mendekat dengan Chelsea saat melangsungkan laga pada hari Rabu (5/4/2017) yang akan datang di Stamford Bridge. Namun Guardiola tidak percaya kalau timnya dapat menyusul Chelsea di akhir nanti.

“Kami berharap bisa menang, namun kami tak dapat bermain sempurna. Masih ada banyak laga, 9 laga lagi, namun saat ini bukanlah hal yang mudah untuk berada di depan,” ucap Guardiola.

“Kemarin Chelsea tunduk, dan kami tak dapat raih hasil positif.  Untuk Arsenal tidak berubah. Ini merupakan pertandingan tiap pertandingan.”

“Semuanya dapat terwujud. Kami mengetahui dengan apa yang perlu kami perbuat saat berhadapan dengan Chelsea (pada hari Rabu). Kami kembali ke Manchester untuk siapkan diri kami dan selanjutnya balik lagi ke London,” imbuh dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *